Beranda Berita Utama Jumpa Kangen Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Kotamobagu Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan

Jumpa Kangen Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Kotamobagu Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan

466
0
Jumpa Kangen Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Kotamobagu Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kegiatan yang menjadi tolak ukur di mana sebuah memori kenangan sewaktu masih duduk di bangku sekolah, kini menjadi erat dengan acara pra reuni sekaligus peluncuran album “Bolaang Mongondow dalam lagu yang bernuansa seni budaya”.

Adapun pelaksanaannya digelar di Ball Room Cempaka Putih, Jalan  Kampus Mogolaing Kotamobagu, Sabtu 29 Juli 2017, sekira pukul 19.00 Wita, dan keesokan harinya akan dilakukan jalan sehat bersama, bertempat di Lapangan Kota kotamobagu, Minggu 30 Juli 2017, pukul 07.00 Wita, yang akang dirangkaikan dengan berbagai lomba, diantaranya tarik tambang, poco-poco dan lomba tarik suara antar angkatan alumni.

Pertemuan silaturahmi dan kebersamaan ini membuktikan kepedulian dan semangat para penggagas untuk menjalin persaudaraan serta menyatukan kembali teman-teman lintas  alumni SMANSA Kota Kotamobagu  yang sudah bertahun-tahun lama tidak berjumpa, terutama teman-teman sudah puluhan tahun berada di luar daerah Kotamobagu bahkan luar negeri.

Disela-sela acara nanti yang sangat menggugah ini salah seorang alumni SMANSA Kotamobagu angkatan 1980, Jemmy Rodino, mengatakan akan merasa tergugah dengan itikad baik berbagi kepada teman–teman sehingga sebelum kegiatan ini terlaksana dirinya ingin sekali berbagi atas apa yang Allah berikan dan titipkan kepadanya ke lembaga sekolah di SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu. “Sungguh aneh tapi nyata dengan sidia, Masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah.”

Jemmy Rodino, yang juga Ketua Panitia Pusat, menyampaikan dalam jumpa pers ke awak media. “Atas nama jajaran kepanitian reuni lintas alumni SMANSA Kota Kotamobagu, mengucapkan banyak terima kasih sebesar–besarnya atas bantuan yang telah di berikan untuk kegiatan reuni ini, apa yang telah di sumbangkan berupa materi, pemikiran, serta moril oleh teman-teman dalam acara pra reuni ini semoga Tuhan Allah membalas semua kebaikan yang telah di berikan dalam acara kegiatan ini,” kata Jemmy.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) lokal, Hi Tommy Hanafi Sako SE, mengatakan, panitia lokal merasa sangat senang dan bangga atas penyelengaraan Reuni Akbar lintas angkatan SMAN 1 Kotamobagu 2017. “Selain sebagai acara silaturahmi dan sumbangsi pemikiran lewat nada dan lagu BMR, juga panitia berharap dalam kegiatan ini dapat terbentuk Keluarga  SMANSA Kotamobagu, secara permanen yang mempunyai ARDT,” ungkapnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kotamobagu, Hj Nursiati Pobela, menyambut baik akan pelaksanaan hajatan ini.

“Kami sangat mendukung sepenuhnya acara reuni akbar SMANSA Kotamobagu, sebagai bentuk solidaritas antar alumnus, sehingga dengan begitu tali silaturahmi tetap terjaga,” kata Nursiati Pobela.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia reuni, karena bisa menggelar kegiatan sebagai bentuk motivasi pendidikan di SMANSA Kotamobagu.

“Kami bersama komponen SMA negeri dan swasta maupun SMK se Kota Kotamobagu, bisa menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk motivasi dalam meningkatkan dunia pendidikan di daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Eddy Soeryanto Soegoto Paputungan, rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, satu diantara penggagas reuni lintas alumni SMANSA Kotamobagu, menyampaikan, ucapkan kepada teman-teman yang tidak bisa di sebutkan satu persatu, dalam membuat acara pertemuan reuni lintas alumni ini agar bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga nuansa kekeluargaan ini menjadikan ajang silaturrahmi dan kebersamaan di antara kita dan kedepannya. Kegiatan ini harus terus dilaksanakan dan bisa memberikaan kontribusi aktif dari para alumnus kepada daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang kita cinta,” harapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini akan dibuka langsung Walikota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, yang tak lain alumnus SMANSA Kotamobagu, angkatan tahun 1986, sekaligus akan melaunching lagu-lagu Bolaang Mongondow Raya.

Para alumni SMANSA Kotamobagu, yang direncanakan akan hadir, diantaranya, selain Ir Hj Tatong Bara, Drs Hi Depri Pontoh, Brigjen Pol Boni Tampoy (Wakapolda Lampung), Ir SR Mokodongan (Deputi III Kenendagri), Kolonel TNI Yosias Mamuko, Eman Kumangki (Pengusaha di Batam), Ir Hi Ruddy Mokoginta MT, Goan Umbas (Pengusaha di Sulteng), Prof Erni Simbala, Hermina Simbala (Birokrat Papua), Leksi Mamonto SH MH (Pengadilan Tinggi Sulteng), DR Erman Soegoto (Dekan Pasca Sarjana UNIKOM Bandung), Abadi Yusuf (Birokrat Bolsel) dll.

(kifly koto)

Artikulli paraprakYon Armed Bogani Lakukan Karya Bhakti di Kampung Baru
Artikulli tjetërIstighosa dan Zikir Buat Pemerintahan Bolmong dan NKRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.