Beranda Berita Utama Disparbud Bolmong Promosikan Pesona Taman Laut Pulau Tiga

Disparbud Bolmong Promosikan Pesona Taman Laut Pulau Tiga

360
0
Disparbud Bolmong Promosikan Pesona Taman Laut Pulau Tiga
Pulau Tiga Maelang, Kabupaten Bolmong.

kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dikenal sebagai daerah lumbung beras di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan tetapi banyak memiliki potensi destinasi wisata yang bisa dimaksimalkan untuk menarik para wisatawan lokal maupun internasional.

Sebut saja destinasi objek wisata pantai Pulau Tiga yang berlokasi di wilayah Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Bolmong, ternyata, memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melalui tim penyelam dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), menemukan beberapa spot terumbu karang, yang sangat menarik bagi para pencinta dunia bawah laut.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Bolmong,  Dra Hj Ulfa Paputungan MM, menuturkan, dengan adanya destinasi taman di Pulau Tiga ini, Insya Allah, bisa dikenal oleh masyarakat lokal dan wisatawan internasional.

“Selain terumbu karang yang indah, ekosistem yang ada juga sangat beragam dengan banyaknya jenis-jenis biota laut yang unik dan menarik,” tutur Ulfa, Senin (24/07/2017).

Ulfa menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengkaji dan bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mempromosikan  pesona taman laut yang ada di  Pulau Tiga tersebut.

“Ya, pastinya pesona taman laut ini akan kami optimalkan dengan baik,  demi menarik wisatawan untuk datang ke-bolmong, sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata,” tambahnya.

Selain itu, Ulfa juga berharap, kepada masyarakat yang berada di sekitar objek wisata Pulau Tiga agar bisa menjaga dan melestarikan terumbu karang yang ada.

“Saya berharap peran serta masyarakat sekitar, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agar bisa menjaga kelestarian terumbu karang ini. Jangan sampai dirusak, apalagi diambil untuk di perjual belikan, Jika pesona taman laut ini sudah dikenal pasti  banyak wisatawan yang akan datang berkunjung, otomatis masyarakat sekitar bisa mendapat keuntungan,” harapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakWalikota Ir Hj Tatong Bara Lantik 29 Pejabat Struktural
Artikulli tjetërDPRD dan Pemkab Bolmong Godok Ranperda Penamaan Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.