Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Terima Piagam Penghargaan Paramesti dari Kemenkes RI

Bupati Bolmong Terima Piagam Penghargaan Paramesti dari Kemenkes RI

203
0
Bupati Bolmong Terima Piagam Penghargaan Paramesti dari Kemenkes RI
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementrian Kesehatan Mohammad Subuh, menyerahkan piagam penghargaan Paramesti, kepada Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Mokoagow.

Kotamobaguonline.com, YOGYKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementrian Kesehatan, Mohammad Subuh, Rabu (12/07/2017), menyerahkan piagam penghargaan Paramesti kepada Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Penterahan piagam penghargaan Paramesti dari Kemenkes melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, berlangsung The Alana Hotel & Convention Centre, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun penghargaan yang diberikan Kemenkes dan aliansi pemerintah daerah ini, dikarenakan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, sudah memiliki Peraturan Bupati (Perbup) tentang kawasan bebas rokok. Perbup tersebut baru ditetapkan oleh Yasti Mokoagow, sejak dirinya dilantik pada akhir Mei 2017 lalu.

Diketahui, Pemkab Bolmong, melalui Bupati Yasti Mokoagow, telah menerapkan kebijakan kawasan tanpa rokok di kantor, sekolah dan tempat publik lainnya. Kebijakan ini untuk mendukung pencegahan penyakit menular terutama yang disebabkan risiko mengonsumsi tembakau.

“Sehari saya di lantik, telah mengambil kesimpulan untuk mengeluarkan kebijakan terkait daerah bebas rokok,” kata Bupati Yasti Mokoagow.

(matt/jum)

Artikulli paraprak6 Fraksi DPRD Bolmong Terima Hasil Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2016 Jadi Perda
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Terapkan e-Planning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.