Beranda Berita Utama Bernostalgia, Alumni SMA Negeri 1 Kotamobagu Siapkan Reuni Akbar

Bernostalgia, Alumni SMA Negeri 1 Kotamobagu Siapkan Reuni Akbar

534
0
Logo Alumni Smansa

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Lintas Angkatan Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Kotamobagu akan mengadakan kegiatan reuni akbar pada 29-30 Juli 2017. Kegiatan ini akan diawali dengan acara motivasi pendidikan dengan  thema “Strategi Cemerlang Meraih Cita-cita” di aula SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Bakal hadir dalam acara tersebut paras siswa SMA Negeri 1 kotamobagu, perwakilan dari SMA Negeri 2, 3 dan 4 juga dari SMA swasta serta SMK yang ada di Kota kotamobagu, dengan pembicara utama Rektor Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung  Bapak Dr.Ir. Eddy Soeryanto Soegoto Paputungan, MT, dan disamping itu juga ada pembicara lain diantaranya adalah; Guru besar Universitas Sam Ratulangi Manado, Prof. Dr.Ir. Herni Simbala dan Wakapolda Lampung, Brigjen. Pol. Drs. Boni Tampoi.

Pelaksanaan acara motivasi pendidikan pada hari Sabtu 29 Juli 2017 pagi.  Kegiatan lainnya setelah acara motivasi pendidikan, para alumni akan mengadakan kunjungan ziarah kubur ke guru-guru yang telah mendahului kita yang berada di sekitar Kota Kotamobagu.

Ketua panitia pelaksana Reuni Akbar dari pusat, Jemmy Rodino menjelaskan kegiatan ini akan melibatkan alumni lintas angkatan, mulai dari angkatan 1967 hingga alumni dari angkatan 2017.

Puncak kegiatan reuni ini akan digelar di Ball Room Cempaka Putih, Jln Kampus Mogolaing Kota Kotamobagu. “Harapan kami semoga bisa mendatangkan ratusan alumni pada puncak acara Reuni Akbar nanti,” harap Jemmy, yang juga alumnus SMANSA tahun 1980.

Jemmy Rodino menjelaskan pihaknya menyiapkan serangkaian acara pada malam puncak kegiatan reuni diantaranya; Peluncuran  Album “Bolaang Mongondow dalam Lagu” serta “Temu Kangen” dan “Golden Memories”.

Selanjutnya ada juga kegiatan lainnya berupa; jalan sehat dan music pada hari minggu 30 Juli 2017 di Lapangan Kota kotamobagu dengan dibarengi pembagian keping CD album “Bolaang Mongondow dalam Lagu” kepada klayak umum secara gratis. “Semua kegiatan ini dilakukan sebagai cara rasa kerinduan sesama alumni yang sudah lama tidak pernah jumpa dan sekaligus membangun sense of brotherhood,” kata Jemmy.

Pihaknya juga menurut Jemmy, sudah mengajak sejumlah alumni yang menjadi public figure untuk terlibat pada kegiatan Reuni Akbar ini diantaranya ada; Walikota Kota Kotamogu Ibu Ir Hj Tatong Bara, para bupati se Bolaang Mongondow Raya, mantan bupati Bolaang Mongondow ibu Hj Marlina Moha Siahaan, mantan bupati Fak-Fak dan bupati Wamema Papua bapak Suparlan Pasambuna, Ketua Umum RPIBM (Rukun Pogogutat Im Bolaang Mongondow) JABODETABEK bapak Mustari Damopolii, Wakapolda Lampung bapak Brigjen. Pol.Drs. Boni Tampoi, Kolonel TNI Josias Mamuko dan lain-lain.

Eddy Soeryano Soegoto, rektor Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung sebagai tokoh Totabuan yang berada di rantau dan sebagai inspiratif acara ini menyambut positif kegiatan ini.

Begitu pula pesan dari anggota komisi XI DPR-RI Aditya Anugrah Moha (ADM) yang adalah alumnus SMANSA 1999 mengatakan,  semoga dengan momentum reuni akbar SMANSA Kotamobagu akan lebih mempererat tali dan nilai silaturahmi yang utuh dan membumi di semua civitas alumni dan civitas kini, serta membawa dampak positif untuk kebaikan daerah dengan kontribusi aktif dari para alumnus SMANSA Kotamobagu terbaik. “Selamat ber-reuni akbar SMANSA Kotamobagu 29 Juli 2017, semoga sukses,” ucap ADM sapaan akrabnya.

Ketua Panitia Lokal  Hanafi Tommy Sako, beserta seluruh panitia lokal merasa sangat bangga  karena  diberikan kepercayaan dalam pelaksanaan reuni akbar yang melibatkan  lintas alumi smansa kotamobagu.

“Kegiatan ini mempunyai nilai strategis karena selain melapaskan rasa rindu antar sesama alumi nilai terpenting adalah bagaimana  para alumi setelah penyelenggaraan kegiatan  ini selesai  akan ditindak lanjuti dengan membicarakan Bolaang Mongondow dimasa depan 30 sd 50 tahun kedepan,” tutup Hanafi Tommy Sako.

(Tim Redaksi)

Artikulli paraprakTatong Hadiri Pertemuan Aliansi Bupati Walikota
Artikulli tjetërSekda Bolmong Sidak Kehadiran ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.