Beranda Berita Utama Berkas Ahmad Sabir Ditolak, Ini Kata Deddy Dolot dan Tatong Bara

Berkas Ahmad Sabir Ditolak, Ini Kata Deddy Dolot dan Tatong Bara

301
0
Berkas Ahmad Sabir di tolak, Ini Kata Deddy Dolot dan Tatong Bara
Suasana Rakornas DPP PAN, foto istimewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Ditolaknya berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota KotaKotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2018-2023, Ahmad Sabir SE, yang juga Ketua Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kotamobagu oleh Tim Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kotamobagu, membuat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Deddy Setiawan Dolot angkat bicara.

Deddy melalui akun Facebook miliknya mengatakan, pendaftaran balon kepala daerah tidak harus melalui DPD.

“Sesuai hasil Rakornas DPP PAN, selasa 11 july 2017 pukul 10.00 -13.00 Bakal Calon Gubernur/Wagub, Cabup/Cawabup, Cawali/Cawawali, bisa mendaftar di DPD, DPW atau DPP PAN,” tulis Deddy pada akun facebook miliknya, Selasa (17/7/2017) siang tadi.

Dia menuturkan, bagi kader PAN yang mengalami kendala pendaftaran di DPD PAN agar segera menyesuaikan.

“Jadi bagi para kader yang mengalami kendala pada saat pendaftaran, silahkan menyesuaikan.  Demikian di sampaikan kepada seluruh kader PAN se Indonesia,” tuturnya.

Hal serupa dikatakan Walikota Ir Hj Tatong Bara kepada awak media usai mendaftarkan dirinya di sekretariat penjaringan Pilkada DPD Pan Kota Kotamobagu, Senin (16/7/2017) kemarin.

“DPD hanya menerima berkas, selebihnya dibawa ke DPW untuk di verifikasi baru ke DPP sebagai pengambil keputusan,” singkat Walikota.

Diketahui sebelumnya alasan penolakan berkas Ahmad Sabir oleh tim penjaringan, karena tidak menepati waktu pendaftaran yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Panitia telah menetapkan pembagian waktu masing-masing balon yang akan mendaftar. Untuk Ahmad Sabir sendiri diberi kesempatan mendaftar pada pukul 13.00 sampai 14.00 wita, sementara dirinya datang nanti pada pukul 17.00 wita. Jadi waktunya sudah lewat,” kata ketua tim penjaringan balon, Iswandi Gaib.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakWabup Bolmong Terima 520 Mahasiswa KKN Unima
Artikulli tjetërKPUD KK Masuk Tahapan Awal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.