Beranda Berita Utama 86 Persen Rakyat Indonesia Percaya KPK

86 Persen Rakyat Indonesia Percaya KPK

520
0
86 Persen Rakyat Indonesia Percaya KPK

kotamobaguonline.com, JAKARTA – Sebanyak 86 persen rakyat Indonesia, masih percaya terhadap lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian dikatakan peneliti Polling Center, Heny Susilowati, Kamis (20/07/2017), dimana ada dua lembaga yang sangat dipercaya rakyat, yakni KPK dan Presiden. Dari hasil survei antikorupsi yang dilakukan Polling Center bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) pada April dan Mei 2017 di 34 provinsi, 177 kabupaten/kota, 212 desa dan kelurahan dengan melibatkan 2.235 responden.

“Ada 86 persen responden menyatakan percaya kepada KPK dan Presiden sebagai lembaga yang berperan dalam pemberantasan korupsi,” kata Heny.

Sementara untuk Partai Politik (parpol), perusahaan swasta dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) adalah lembaga yang paling tidak dipercaya rakyat. “Dengan persentase berturut-turut, 35 persen, 49 persen dan 51 persen,” bebernya.

“KPK dipercaya karena berhasil menjerat banyak pelaku korupsi, terutama pelaku korupsi kelas kakap. DPR, perusahaan swasta dan parpol mendapat kepercayaan rendah karena banyak pelaku korupsi berasal dari tiga institusi ini,” tuturnya.

(matt)

Artikulli paraprakAkhirnya MMS Divonis 5 Tahun Penjara
Artikulli tjetër53 CJH Bolmong Ikut Latihan Manasik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.