Beranda Berita Utama Yasti Irup Harla Pancasila

Yasti Irup Harla Pancasila

329
0
Yasti Irup Harla Pancasila
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, Irup Peringatan Harla Pancasila.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (01/06/2017), menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada upacara peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Pancasila merupakan hasil dari kesatuan, proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 juni 1945, yang dipidatokan presiden pertama RI, Ir Hi Soekarno. bahkan Piagam Jakarta tanggal 22 juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 agustus 1945.

“Adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara, sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita,” kata Yasti.

Dirinya menambahkan, yang harus diingat bahwa kodrat bangsa indonesia adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote adalah keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah KE-BHINEKA TUNGGAL IKA-AN kita.

Namun, Kehidupan berbangsa dan bernegara kita saat ini sedang di uji dengan munculnya paham-paham yang mengancam Pancasila dan UUD 1946.

“Oleh karena itu, peran serta para ulama, Ustadz, Pendeta, Pastor, Bhiksu, Pendanda,Tokoh Masyarakat, Pelaku Media, dan elemen lainnya untuk bahu-membahu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Dirinya juga berpesan, agar kita semua menjaga perdamaian dan persatuan, saling bersikap santun, saling menghormati. “Mari kita saling menjaga satu sama lain dan mari juga kita bahu-membahu, demi kemajuan bangsa dan daerah ini,”  harap Yasti.

Turut hadir Dalam upacara tersebut,  Forkopimda, Camat, Sangadi, Asn lingkup Pemkab Bolmong,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

(jumrin/matt)

 

Artikulli paraprak40 Kelompok Tani Terima Bibit Jagung
Artikulli tjetërPDIP Bolmong Gelar Upacara Harla Pancasila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.