Beranda Berita Utama Walikota Buka Kegiatan Penukaran Uang Rupiah

Walikota Buka Kegiatan Penukaran Uang Rupiah

287
0
Walikota Buka Kegiatan Penukaran Uang Rupiah
Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat membuka dengan resmi kegiatan penukaran uang baru

KOTAMOBAGU, kotamobaguonline.com – Walikota Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Hj Tatong Bara, Senin (19/06/2017), membuka secara resmi kegiatan penukaran uang baru yang dilaksanakan bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama pihak perbankan yang ada di Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang di gelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI, Aditya Anugerah Moha, Kepala perwakilan BI Sulut, Seluruh Pimpinan Perbankan di Kotamobagu serta masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan kegiatan ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat menjelang idul fitri. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mendorong perekonomian di Kota Kotamobagu,” ucap Walikota

Terpisah, Kepala BI Sulut, Soekowardojo kepada awak media mengatakan, pertumbuhan perekonomian dapat kita lihat dari meningkatnya transaksi non tunai pada hari menjelang lebaran.

“Tiap tahun terjadi peningkatan permintaan uang tunai yang cukup signifikan. Untuk itu sebagai pemegang amanat undang-undang menjadi satu satunya otoritas yang melakukan pengedaran uang rupiah, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang kartal layak edar dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai dan tepat waktu, komitmen tersebut kami wujud nyatakan melalui berbagai sarana distribusi uang kartal baik di dalam maupun diluar kota kotamobagu,” jelasnya

Adapun Pecahan Uang Rupiah Baru yang telah disediakan, mulai dari pecahan Rp.1000 hingga Rp.100,000.

(Kifly)

Artikulli paraprakBank Prisma Dana Cabang Kotamobagu Melayani Nasabah Dengan Cepat dan Tepat Waktu
Artikulli tjetërYasti Kerja Keras Lobi Anggaran Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.