Beranda Berita Utama Sekda Bolmong Gelar Sidak di SKPD

Sekda Bolmong Gelar Sidak di SKPD

412
0
Sekda Bolmong Gelar Sidak di SKPD
Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, saat Sidak di Kantor Parawisata Pemkab Bolmong.

BOLMONG, kotamobaguonline.com – Selama tiga hari berturut turut, sejak hari Selasa-Kamis, Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang SIP MM, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kamis (15/06/2017).

Diketahui sidak hari ini, diantaranya instansi Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP), serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Sekda Tahlis Galang, usai sidak tersebut kepada sejumlah wartawan, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sidak kesemua Dinas/Badan yang ada di lingkup Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Bolmong.

“Saya melakukan sidak karena ibu Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow, menekankan untuk semua ASN harus disiplin, khususnya jam masuk dan pulang kantor,” tegas Sekda.

Dia mengungkapkan, ketika melakukan sidak di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman pada selasa pagi (13/06/2017) sekira pukul 09:00 wita, dirinya hanya menemukan 4 orang yang berada di kantor.

“Sampai saat ini DPKP paling parah dalam tingkat kehadiran. Sudah pukul 09:00 wita baru 4 orang, itupun sudah dengan Kepala Dinas (Kadis), hal ini yang harus dirubah mental atau kebiasaan buruk para ASN,” ucapnya.

Tahlis menambahkan, untuk instansi yang lain sudah bagus dalam tingkat kehadiran, karena sudah diatas 90 persen. “Tingkat kehadiran ASN yang datang terlambat ini memang sudah terbiasa dari dulu, yang bisa merubahnya hanya pribadi masing-masing,” jelasnya.

Selain itu,Tahlis mengharapkan, harus ada kekompakan tim dalam bekerja dan harus membuang ego, apalagi sebagai pimpinan. “Dalam pekerjaan kita harus menjadi sebuah tim yang kompak, jadi pimpinan juga jangan menganggap enteng bawahan, ada baiknya beri kepercayaan kepada mereka,” tutur Tahlis.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakSulut Ketambahan 1 Kursi Jatah DPR RI
Artikulli tjetërDiknas Bolmong Seriusi Perkembangan Paud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.