Beranda Berita Utama Jalan Desa Sinsingon Lumpuh Total

Jalan Desa Sinsingon Lumpuh Total

388
0
Jalan Desa Sinsingon Lumpuh Total
Material longsor berhasil menutupi seluruh ruas jalan Pontodon-Insil.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Munyusul curah hujan turun dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (03/06/2017) sekira pukul 17.30 wita, telah terjadi tanah longsor di ruas jalan Pontodon-Insil, tepatnya di Desa Sinsingon, Kecamatan Passi Timur, yang mengakibatkan badan jalan tertutup total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bolmong, Ir Hj Chaanny Wayong ME, mengatakan, personel TRC-PB, langsung menuju lokasi untuk melakukan asasment.  “Terdapat material longsor yang menutupi badan jalan, panjang 10 meter tinggi  3 meter,  lebar 4 meter,” ungkap Channy Wayong.

Lanjut dia, saat ini upaya penanganan   pembersihan material tanah longsor masih  terkendala dengan curah hujan yang cukup tinggi yang dapat mengakibatkan longsor susulan. “Ya, Rencana pembersihan akan dilanjutkan esok pagi,” tuturnya.

Dirinya juga mengimbau, kepadah masyarakat bolmong yang tinggal di daerah rawan bencana, untuk terus berhati-hati, terlebih cura hujan saat ini cukup tinggi. “Saya berharap agar masyarakat Bolmong harus berhati-hati, terlebih warga yang tinggal di daerah rawan bencana,” kata Wayong.

Menyikapi akan hal ini, Channy Wayong, mengimbau kepada seluruh warga Bolmong terutama mereka yang bermukim di lokasi perbukitan, lereng gunung bahkan sekitar daerah aliran sungai, untuk dapat waspada, karena situasi cuaca saaat ini lagi tak bersahabat. “Saya imbau warga tetap waspada,” imbaunya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakMain di Selokan Dua Bocah Mongkonai Barat Terseret Arus
Artikulli tjetërBanjir, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Landa Kota Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.