Beranda Berita Utama DPMD Bolmong Optimal Layani Kebutuhan Warga

DPMD Bolmong Optimal Layani Kebutuhan Warga

186
0
DPMD Bolmong Imbau Kades dan Pendamping Mampu Kerja Sama
Albert Tangkere, Kepala DPMD Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Dra Hj Yasti S Mokoagow dan Yanni R Tuuk STh MM, langsung action, dengan mengoptimalkan program yang mengutamakan kepentingan warga.

Hal ini nampak saat Pemkab Bolmong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan peninjauan bangunan dan mesin penghisap air yang berada di Desa Serasi, Kecamatan Dumoga, terkesan kurang diperhatikan, kini dioptimalkan perhatian demi kepentingan warga.

Kepala DPMD Pemkab Bolmong, Drs Albert Tangkere, Kamis (01/06/2017), mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengetahui akan ketersediaan air di Desa Serasi, yang kini sudah tidak terpenuhi secara maksimal.

“Tujuan peninjauan ini, karena bangunan dan mesin penghisap air di Desa Serasi, nampak tidak terawat, bangunannya juga sudah hampir tertutup rerumputan,” aku Tangkere.

Lanjut dia, selain itu, mesin penghisap air juga sudah tidak berfungsi dengan baik, sehingga ketersediaan air mulai berkurang. “Ya, kami juga akan berupaya maksimal untuk merenovasi bangunan dan akan memperbaiki mesin pengisap air tersebut agar bisa diaktifkan kembali,” ungkapnya.

Selain permasalahan diatas, Dinas PMD saat ini juga sedang membenahi sistim pemerintahan di desa agar bisa melayani secara profesional dan demokratis. “Ya, seiring dengan mempersiapkan SDM, aparat handal dan terpercaya dengan tidak meninggalkan manajemen berbasis lokal dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Tangkere juga menambahkan, ini sesuai dengan program pemerintahan Presiden Jokowi yang terdapat dalam Nawacita ke-3, yaitu pembangunan bangsa dari pinggiran, yang disinkronkan dengan program pemerintah Provinsi Sulut, yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Serta program menuju Bolmong Hebat, yaitu Yakinkan Semua Masalah Tuntas (YSMT), yang semua itu  menjadi prinsip kerja dari Dinas PMD Bolmong,” tutur Tangkere.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakWakil Rakyat Bolmong Dukung Keputusan Bupati Tutup Aktivitas PT Conch
Artikulli tjetërTak Sesuai Peruntukan Bangunan Mess PT Conch Terancam Dibongkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.