Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Imbau Warga Waspada Modus Penipuan Bantuan Rumah Bersubsidi

Bupati Bolmong Imbau Warga Waspada Modus Penipuan Bantuan Rumah Bersubsidi

189
0
Pemkab Bolmong Jalin Kerjasama dengan Papua dan Kaltim
Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Supredjo Mokoagow, mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap adanya dugaan modus penipuan baru, yakni dengan menawarkan program bantuan rumah bersubsidi. Bahkan, oknum pemberi tawaran mengaku bantuan tersebut merupakan bantuan Presiden Joko Widodo.

Seperti dikatakan, Camat Dumoga Utara, I Ketut Kolak Ssos Mkes, saat ini sejumlah warga diwilayahnya, mulai disasar para oknum yang menawarkan program pembangunan rumah bersubsidi.

“Sudah ada beberapa oknum mengaku sebagai pihak ketiga menawarkan program rumah bersubsidi, dengan tawaran 30-70 persen. Asalkan ada lahan, warga hanya menanggung biaya 30 persennya saja,” beber I Ketut Kolak, Senin (12/6/2017)

Tak hanya untuk rumah sederhana, para oknum yang mengaku pihak ketiga itu menawarkan juga pembangunan untuk rumah mewah.

“Aneh, katanya bantuan ini untuk berbagai jenis rumah. Namun tak menyebut nama programnya apa,” ungkapnya.

Karena penasaran dengan program ini, Camat kemudian mengecek ke Dinas PUPERA Provinsi Sulut. Namun mereka pun mengaku tak tahu.

“Selain program bedah rumah, kami tak mendapat informasi resmi dari manapun soal program itu. Makanya kami selaku pemerintah tak punya dasar untuk melarang masyarakat menerima program itu,” aku Kolak.

Hingga saat ini, Ada warga di kecamatan Dumoga Utara yang sudah menyetor Rp45 juta ke pihak ketiga. Namun hingga kini, rumah warganya itu belum dibangun juga. “Kami langsung meminta petunjuk Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, apakah program ini, ada atau tidak,” kata Kolak.

Bupati Kabupaten Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menjelaskan, kalau program rumah bersubsidi itu dari pemerintah pusat, Pemkab Bolmong pasti dapat pemberitahuan. “Masyarakat Bolmong jangan mudah percaya. Kalau program bantuan rumah dari pemerintah itu jelas. Kami pastikan, itu penipuan karena oknum yang menawarkan program itu tak jelas,” tegas Bupati Bolmong, Yasti Mokoagow.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDishub Bolmong Bangun 7 Halte Bus
Artikulli tjetërLBH Pers Manado Siap Advokasi Pemred klikbmr.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.