Beranda Berita Utama Bupati Bahas Sejumlah Masalah Bersama Forkopimda Bolmong

Bupati Bahas Sejumlah Masalah Bersama Forkopimda Bolmong

262
0
Bupati Bahas Sejumlah Masalah Bersama Forkopimda Bolmong
Rapat Perdana Bupati dan Wakil Bupati, Dra Hj Yasti Mokoagow-Yanny R Tuuk STh MM bersama Forkopimda Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Rapat Perdana Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti S Mokoagow-Yanny R Tuuk STh MM, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dalam rangka membahas sejumlah permasalahan yang ada di daerah ini. Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat Bupati Bolmong, Kamis (02/06/2017), dipimpin langsung Bupati Dra Hj Yasti Mokoagow.

Satu persatu permasalahan dibicarakan diantaranya, soal perizinan PT Conch North Sulawesi Cement, di Desa Solog, Kecamatan Lolak, permasalahan tapal batas Kabupaten Bolmong-Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmong-Kabupaten Bolmut. Juga masalah penanganan Narkoba serta soal perlindungan anak dan perempuan.

Menurut Yasti, pihak Pemkab Bolmong, telah 7 kali melayangkan surat kepada pihak PT Conch North Sulawesi Cement, untuk diminta menghentikan sementara aktivitas mereka sejak tahun 2015 silam hingga surat terkahir tertanggal 20 Mei tahun 2017 ini.

“Namun tak satu pun surat yang di balas oleh managemen PT Conch. Ini pertanda perusahaan tersebut tak punya itikad baik. Karena mereka dengan sengaja mengabaikan surat yang dilayangkan pemerintah Kabupaten Bolmong. Maka saya telah mengambil sikap tegas untuk menutup sementara aktivitas perusahaan itu, hingga mereka melengkapi persayaratan perizinan, termasuk Izin Wilayah Usaha Pertambangan (IWUP), yang hingga kini belum dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” beber Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, dihadapan Forkopimda.

Diketahui rapat tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Bolmong, Sekda Blmong, Kajari Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kapolres Bolmong dan Dandim 1303 Bolmong.

Sebelum mengaakhiri pertemuan tersebut, Bupati Yasti Mokoagow, meminta kepada Forkopimda Bolmong, untuk sama-sama turun ke lokasi PT Conch, guna dilakukan police line, terhadap sejumlah banagunan yang dianggap tidak memiliki Izin. “Saya mengajak kepada jajaran Forkopimda Bolmong, untuk sama-sama turun ke lokasi pertembangan cemen yang terletak di Desa Solog,” tutur Yasti.

Terinformasi, tim akan turun ke lokasi PT Conch, direncanakan pada Senin pekan depan.

(matt nasaru)

 

 

Artikulli paraprakYasti Tegaskan ASN Bolmong Tingkatkan Disiplin
Artikulli tjetërSatpol PP KK Tertipkan Pasar Senggol Tandingan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.