Beranda Berita Utama 40 Kelompok Tani Terima Bibit Jagung

40 Kelompok Tani Terima Bibit Jagung

264
0
40 Kelompok Tani Terima Bibit Jagung
Ir Moh Hardi Mokodompi ME, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemeintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pertanian dan Perikanan saat ini tengah melakukan penyaluran bibit jagung kepada 40 kelompok tani yang tersebar di 33 Desa/Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Bibit jagung disalurkan kepada 40 kelompok tani, untuk 600 hektar lahan jagung,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Ir Moh Hardi Mokodompi ME, kepada wartawan kotamobaguonline.com saat ditemudi di ruang kerjanya.

Sementara itu ditambahkan Hardi, untuk bibit padi, pihaknya masih menunggu proses pengadaan benih dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). “Untuk bibit padi mencapai 1000 hektar lahan sawah. Terdiri dari padi organik, hibrida dan padi inbrida. Tetapi kita masih menunggu benih dari provinsi,” ungkapnya.

Diapun menghimbau kepada para petani, jika ingin hasil panennya maksimal, ikuti anjuran-anjuran penyulu yang menjadi pendamping, “sebab telah terbukti, ketika mengikuti penyuluhan terutama cara penanaman, akan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, perhektar bisa mencapai 6 sampai 7 ton, dan itu untuk mereka sendiri,” tutup Hardi.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakKetersediaan Daging Aman Hinggal Lebaran
Artikulli tjetërYasti Irup Harla Pancasila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.