Beranda Berita Utama Yasti-Yanny Awali Safari Ramadhan di Desa Pangian Tengah

Yasti-Yanny Awali Safari Ramadhan di Desa Pangian Tengah

316
0
Yasti-Yanny Awali Safari Ramadhan di Desa Pangian Tengah
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow didampingi Wabup Yanny R Tuuk, menyantuni anak yatim piatu di Kecamatan Passi Timur.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Safari Ramadhan 1438 H, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dibawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow–Yanny Ronny Tuuk STh MM (Yasti-Yanny), awali kegiatan ini di Desa Pangian Tengah, Kecamaataan Passi Timur, tepatnya di Masjid An-Nur.

Sebagaimana agenda atau jadwal Pemkaab Bolmong, kegiatan safari Ramadhan dilaksanakan di 15 Kecamatan, pertama kali dimulai pada Minggu (28/05/2017), di Desa Pangian Tengah.

Safari Ramadhan ini, dipimpin langsung Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Pangian yang telah menjaga kerukunan umat beragama dengan baik. Oleh karena itu, dalam memontum Ramadhan ini, Bupati mengajak untuk tingkatkan rasa persaudaraan diantara kita dalam rangka bersinergi membangun Kabupaten Bolmong yang  lebih hebat.

Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat.  Bupati mengaku bahagia  dan bangga bisa hadir di Desa Pangian Tengah. Dimana pada PIlkada lalu mereka menang 92 persen dari 700 wajib pilih, pasangan Yasti-Yanny mampu meraih 600 suara.

Keberadaan rombongan safari ramadhan pemkab Bolmong merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat). Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat.

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. Meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing untuk penyelenggaraan pemerintahan dan  pembangunan di Bolmong. “Tingkatkan semangat gotong-royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” harap Bupati Yasti Mokoagow.

Usai safari ramadhan  warga juga mendapat bingkisan dari Bupati dan Wakil Bupati berupa perangkat alat sholat serta bantuan uang kepada kaum dhuafa serta aanak yatim piatu.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakWabup: Mari Junjung Tinggi Toleransi Antar Umat Beragama
Artikulli tjetërTahun ini Pemkab Bolmong Usulkan Kartu KIA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.