Beranda Berita Utama Walikota Ir Hj Tatong Bara Buka Kegiatan Porkot

Walikota Ir Hj Tatong Bara Buka Kegiatan Porkot

333
0
Walikota Ir Hj Tatong Bara Buka Kegiatan Porkot
Walikota Ir Hj Tatong Bara, menyalakan obor pembukaan Porkot tingkat Kota Kotamobagu. Foto: Kifly Koto kotamobaguonline.com

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menymabut Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke 10, Pemerintah Kota Kotamobagu, memgelar upacara pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Kamis (04/05/2017).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, di Sulut, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagulah yang pertama kali melaksanakan Porkot, “ini sangat membanggakan,” kata Walikota.

Dia mengharapkan kegiatan ini dapat diselenggarakan sebaik mungkin, sehingga bisa bermanfaat khususnya dalam rangka membina dan mengembangkan minat, bakat serta prestasi masyarakat Kota Kotamobagu dibidang olahraga.

“Dengan melihat begitu besarnya minat dari peserta untuk mengikuti Porkot, maka saya harap kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan secara periode sehingga, para atlit yang ada di daerah ini dapat terbina lebih baik serta tentunya dapat membuahka prestasi yang membawa nama harum Kota Kotamobagu,”ujar Walikota.

Lanjut Walikota, Untuk mendukung program pembinaan serta peningkatan prestasi, maka Pemerintah Kota Kotamobagu akan melaksanakan peningkatan sejumlah fasilitas olahraga yang ada di daerah ini, “diantaranya pembenahan stadion nunuk matali dengan anggaran sebesar Rp.25 miliar serta pembangunan kolam renang pada stadion gelora ambang dengan anggaran sebesar Rp.1,350 miliar,” tambah Walikota.

Dia berharap, agar selain digunakan sebagai ajang untuk mencari bakat para atlit yang handal kegiatan porkot ini juga bias meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik serta mempererat tingkatan bersaudara diantara seluruh masyaarakat yang ada di Kota Kotamobagu.

Selain Walikota Ir Hj Tatong Bara, hadir pada pembukaan Porkot, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir SE, jajaran Forkopimda, Ketua KONI Kotamobagu, Tonny Ponongoa Ama Pd,  seluruh pimpinan SKPD serta para atlet yang tergabung dalam 16 cabang olahraga yang dilombakan.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPj Bupati Bolmong Irup Hardiknas
Artikulli tjetërPemkot KK Canangkan Kelurahan Motoboi Kecil Sebagai Kampung Berlian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.