Beranda Berita Utama Wakil Rakyat Bolmong Dukung Keputusan Bupati Tutup Aktivitas PT Conch

Wakil Rakyat Bolmong Dukung Keputusan Bupati Tutup Aktivitas PT Conch

222
0
Komisi I DPRD Bolmong Kunker di Kemendagri RI
Yusra Alhabsyi SE, Ketua Komisi I DPRD Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendukung keputusan yang diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk yang menutup sementara PT Conch dan PT Sulenco, yanmg berada di Desa Solog, Kecamatan Lolak, Rabu (31/05/2017).

Ketua Komisi I DPRD Bolmong, membidangi Hukum dan Pemerintahan, Yusra Alhabsyie SE, menegaskan keputusan Pemkab Bolmong terkait penutupan PT Conch dan PT Sulenco sangat baik. “Ya, kami mendukung keputusan tersebut. Apalagi memang nyatanya perusahan tidak punya dasar kelengapan izin,” kata Yusra.

Ditambahkan, bagaimana mungkin perusahan yang belum kantongi izin yang lengkap kemudian langsung membangun. “Harus ada penegasan untuk ditutup seperti ini. Sangat tepat ketika Ibu Bupati Yasti tegas dalam langkah ini,” tambahnya.

Yusra menegaskan, pihak PT Conch dan PT Sulenco, seharusnya melengkapi semua izin, sebagai persyaratan mutlak, baru boleh teruskan pembangunan, namun kelihatnya mereka tidak mengindahkan setiap apa yang kami sampaikan sebelumnya. “Bukan hanya 10 kali Pemkab dan DPRD memberikan surat ke sana. Tapi kita lihat memang pihak PT Conch dan PT Sulenco tidak mengindahkannya,” aku Yusra.

Karena itu kata Yusra, sudah tepat ketika ada penegasan seperti ini. Supaya mereka juga tau aturan. “Sebelumnya kami dari DPRD memang sudah membentuk Tim Pansus untuk menyelesaikan masalah di PT Conch dan PT Sulenco ini. Intinya, keputusan dari Pemkab sudah tepat. Tak hanya itu, setiap perusahaan yang masuk di Bolmong juga harus tau bahwa seharusnya mereka mengutamakan tenaga pribumi,” tuturnya.

(jumrin/matt)

 

Artikulli paraprakBupati Bolmong Tutup Aktivitas PT Conch dan PT Sulenco
Artikulli tjetërDPMD Bolmong Optimal Layani Kebutuhan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.