Beranda Berita Utama Tahun Ini Disdukcapil Bolmong Usulkan Kartu KIA

Tahun Ini Disdukcapil Bolmong Usulkan Kartu KIA

250
0
Tahun Ini Disdukcapil Bolmong Usulkan Kartu KIA
Kartu KIA (foto istimewah)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (09/05/2017), akan segera mengusulkan Kartu Identitas Anak (KIA) pada tahun ini. Pasalnya, baru ll kota yang menerapkan KIA di sulut, Kota Tomohon dan Kota-Kotamobagu.

Kepala Dinas catatansipil, Iswan Gonibala mengatakan, kami sudah mengusulkan KIA untuk tahun ini, “Ya, untuk KIA sudah kami usahakan tahun ini dan kami akan terus mengawal usulan pembuatan KIA di bolmong tapi Jika tidak tahun ini kemungkinan tahun depan,” katanya.

Lanjut ia, KIA ini sebenarnya belum juga terlalu diwajibkan di Bolmong, mengingat masih banyak yang belum memiliki e-ktp, “Untuk itu sifat kami lebih netral, secara tidak langsung KIA ini juga dibutuhkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini yang paling mendesak adalah Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP, “Ya, artinya semua dokumen identitas penduduk itu penting. Saya harapkan juga, bagi masyarakat yang keluarganya meninggal dunia agar secepatnya mengurus akta kematian,” bebernya.

Terpisah, salah satu orang tua siswa dari Sekolah Dasar (SD) Ginsa Potabuga yang berada di Desa Tombolango Kecamatan lolak menyampaikan, mendukung penuh tentang penerapan KIA ini, “Mudah-mudahan ini akan secepatnya di perdayakan, Agar anak-anak kami bisa memilik identitas sebagai warga indonesia,” tutupnya.

(Jumrin Potabuga)

Artikulli paraprakKepala Desa Wajib Perhatikan Pengelolaan Dandes
Artikulli tjetërPetugas Agama Bakal Mendapatkan Insetiv

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.