Beranda Advertorial Pemkot KK Canangkan Kelurahan Motoboi Kecil Sebagai Kampung Berlian

Pemkot KK Canangkan Kelurahan Motoboi Kecil Sebagai Kampung Berlian

291
0
Walikota Ir Hj Tatong Bara, didampingi Ketua DPRD Kotamobagu foto bersama anak-anak. Foto Hendrawan Madjahia, Diskominfo KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mencanangkan Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, sebagai Kampung Berlian (Bersama Lindungi Anak), yang dilaksanakan di Laapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Kamis (04/05/2017).

Selain Walikota Ir Hj Tatong Bara, turut hadir, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir SE, jajaran Forkopimda, seluruh pimpinan SKPD serta para atlet yang tergabung dalam 16 cabang olahraga yang dilombakan.

Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat memberikan sambutan. Foto Hendrawan Madjahia, Diskominfo KK

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya mengatakan, apa yang kita lakukan pada hari ini, kamis (04/05/2017), merupakan model perlindungan anak yang berbasis masyarakat. Dimana melalui Kampung Berlian program perlindungan anak di Daerah dapat dilakukan secara bersama sama.

“Perlindungan terhadap anak bukan hanya tugas Pemerintah Daerah, namun seluruh element masyarakat. Terlebih dukungan oleh orang tua, melihat angka kekerasan terhadap anak dalam beberapa waktu terakhir terus meningkat,”kata Walikota.

Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat memukul kentongan tanda pencanangan Kampung Berlianm diresmikan. Foto Hendrawan Madjahia Ddiskominfo KK

Lanjut Walikota, Pemerintah sudah menyiapkan sejumalah program diantarannya, penyuluhan, sosialisasi, dan pelatihan. “Semua itu untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta melakukan pendampingan, dan rehabilitasi terhadap korban kekerasan rumah tangga,” terang Walikota.

Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat foto bersama ASN Dins P3A. Foto Hendrawan Madjahia, Diskominfo KK

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora SE, menjelaskan dipilihnya Kelurahan Motoboi Kecil sebagai Kampung Berlian, sesuai data dilapangan bahwa Kelurahan Motoboi Kecil sudah memenuhi sebagian indicator.

“Kelurahan Motoboi kecil sudah ada Sekolah Dasar (SD) berstatus Sekolah Adiwiyata I tingkat provinsi dan sekarang menuju tingkat Nasional, , Sekolah rujukan tingkat Nasional, Ploting Model tingkat Nasional dan Juara 2 UKS tingkat Provinsi,  TK Pembina Aruman dan PAUD Aruman, juga Puskesmas Rawat Inap yang bisa dikategorikan Puskesmas Ramah Anak,” jelas Rafiqa.

(Kifly Koto/Adv)

Artikulli paraprakWalikota Ir Hj Tatong Bara Buka Kegiatan Porkot
Artikulli tjetërWalikota Ir Hj Tatong Bara Terapkan Gerakan 18-20

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.