Beranda Berita Utama Kesra Bolmong Usulkan Insentif Pemuka Agama

Kesra Bolmong Usulkan Insentif Pemuka Agama

291
0
Kesra Bolmong Usulkan Insentif Pemuka Agama
Rukman Korompot, Kabag Kesra Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan mengusulkan insentif para pemuka agama di daerah ini. Hal ini berdasarkan pengakuan Kabag Kesra Rukman Korompot, Selasa (30/05/2017).

Rukman mengatakan, insentif ini berdasarkan Visi-Misi Bupati Bolmong dan Waki Bupati yang terpilih periode 2017-2022, Dra Hj Yasi S Mokoagow- Yanny R Tuuk STh MM, menuju Kabupaten Bolmong Hebat.

“Kami telah masukan pada perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini. Muda-mudahan usulan kami di APBD-P ini untuk Imam dan Pegawai Syar’i serta para Pendeta dan pemuka agama lainya ada titik terang,” ungkapnya.

Lanjut dia, pihaknya tahun ini juga telah mendata para pemuka agama tersebut di 15 Kecamatan dan 202 Desa/Kelurahan se-Bolmong.

“Ya, kami telah mendata semua pemuka agama ini. Untuk pegawai Syar’i laki-laki 626 orang dan perempuan 154 orang, sedangkan Kristen untuk pendeta ada 239 laki-laki, perempuan 97, untuk khatolik 19 laki-laki dan 9 perempuan serta, Hindu, pandita 7 dan pinandita 125,” jelasnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakKepala Desa se Bolmong Diminta Perhatikan Pengelolaan Dandes
Artikulli tjetërBupati Bolmong Tutup Aktivitas PT Conch dan PT Sulenco

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.