Beranda Berita Utama Dinsos KK Gelar Sosialisasi Penyaluran Kube Jasa

Dinsos KK Gelar Sosialisasi Penyaluran Kube Jasa

258
0
Dinsos KK Gelar Sosialisasi Penyaluran Kube Jasa
Sosialisi penyaluran bantuan untuk Kube Jasa

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Sosial (Dinsos), menggelar sosialisi terkait penyaluran bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama Jasa (Kube jasa), Senin (15/05/2017).

Kube jasa ini merupakan kelompok yang nantinya akan mengelolah atau bertanggung jawab untuk mengoperasikan program E-warung.

Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinsos Roi Paputungan, mengatakan, nantinya kube jasa yang hadir dalam sosialisasi tersebut akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.20 juta untuk operasional.

“Dana tersebut untuk listrik 2 titik 900 watt, pembelian modal sembako senilai Rp.5 juta, pembelian tablet (Minimal spec 8’android lolipop, camera 5 MP, layanan internet selama 1 tahun, printer bluetooth, timbangan, vacuum, freezer dan alat bantu gerobak,” tutur Roi.

Lanjut dikatakannya Kube Jasa ini terdiri dari 6 kelompok, “mereka akan melayani kurang lebih 5 ribu penerima manfaat yang ada di Kota Kotamobagu,” kata Roi.

Dia juga menambahkan untuk saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementrian Sosial (Kemensos), kapan akan diterapkannya program E-warung tersebut, “Namun Informasi beberapa waktu lalu Program ini akan di launcing tahun 2018, tapi  jika dilihat dari Informasi yang beredar di media televisi bisa jadi tahun ini sudah bisa diterapkan, jadi kita lihat saja perkembangannya,” tutup dia.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPetugas Agama Bakal Mendapatkan Insetiv
Artikulli tjetërPemkot KK Gelar FGD Penyusunan RIPPDA Tahun 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.