Beranda Berita Utama Bupati dan Wakil Bupati Dijemput Secara Adat

Bupati dan Wakil Bupati Dijemput Secara Adat

266
0
Bupati dan Wakil Bupati Dijemput Secara Adat
Suasana penjemputan dengan adat

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, Senin (22/05/2017), Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk dijemput secara adat Bolmong di depan Rumah Dinas (Rudis) Bupati di Lolak.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, selain menjadi pemimpin pemerintahan di daerah, Bupati juga mengemban tugas sebagai pemimpin adat di daerah itu sendiri.

“Kita semua wajib menjaga budaya serta adat Mongondow di Bolmong. Oleh sebab itu, budaya Mongondow harus kita jadikan sebagai jati diri warga Bolmong,” ujar Yasti.

Dia menambahkan, karena sifat saling toleransi, hormat-menghormati dan mengasihi sesama merupakan pedoman adat Mongondow yang harus dijaga.

“Sebagai Bupati dan Wakil Bupati, saya dan pak Yanni juga sebagai Pemangku adat dan penjaga keluhuran adat Mongondow, sekaligus pengayom dan pelindung masyarakat Bolmong,” tambah dia.

Dia juga berharap, agar budaya dan adat Mongondow dapat terus dilestarikan, karena merupakan ciri khas dari Kabupaten Bolmong.

“Semua ini harus kita jaga dan kita lestarikan bersama, agar kedepan adat Mongondow bisa di kenal di semua daerah,” tutup Yasti.

Hadir juga dalam acara tersebut, mantan Bupati Salihi Mokodongan dan Adrianus Nixon Watung, Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, Keluarga Besar Bupati dan Wakil Bupati, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bolmong.

(Jumrin Potabuga)

Artikulli paraprakPidato Pertama, Yasti Himbu ASN Introspeksi Diri
Artikulli tjetërPemkot KK Gelar Festival Kuliner dan 5.000 Gelas Kopi Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.