Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Tutup Aktivitas PT Conch dan PT Sulenco

Bupati Bolmong Tutup Aktivitas PT Conch dan PT Sulenco

190
0
Bupati Bolmong Tutup Aktivitas PT Conch dan Sulenco
Bupati Kabupaten Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow

Kotamobagauonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti S Mokoagow, mengambil langkah tegas untuk menutup aktivitas perusahaan semen PT Conch North Sulawesi Cement dan PT Sulenco, yang berada di Desa Solog, Kecamatan Lolak.

Pasalnya, dalam rapat bersama antara manajemen PT Conch North Sulawesi Cement, PT Sulenco Bohusami Cement dan perangkat daerah terkait seperti Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Disperindag serta para Asisten, yang dipimpin langsung Bupati Dra Yasti Mokoagow didampingi Wakil Bupati Yanny R Tuuk, diruang rapat kantor Bupati, Rabu (31/05/2017), ditemukan sejumalh kejanggalan termasuk masalah perizinan.

“Karena tidak memiliki izin maka saya tutup. Tidak boleh ada kegiatan apa pun sampai perijinan dilengkapi,” tegas Bupati Bolmong, Yasti Mokoagow, kepada sejumlah wartawan.

Sebagai tindak lanjut, Rabu 31 Mei 2017, Bupati akan melayangkan surat ke Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan pihak kepolisian. “Hari ini saya akan kirimkan surat ke Gubernur dan pihak kepolisian,” kata Yasti.

Yasti menegaskan, apabila ditemukan ada pejabat pemkab Bolmong terlibat main mata dengan pihak Perusahaan, dirinya taak segan-segan akan melakukan tindakan tegas berupa di non jobkan dari jabatan.

“Jika ditemukan ada pejabat Bolmong menerima upeti dari managemen PT Conch dan Sulenco, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas. Saya tak ingin ada pejabat yang suka melanggar aturan hukum yang berlaku,” tegas Yasti.

(matt nasaru)   

Artikulli paraprakKesra Bolmong Usulkan Insentif Pemuka Agama
Artikulli tjetërWakil Rakyat Bolmong Dukung Keputusan Bupati Tutup Aktivitas PT Conch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.