Beranda Advertorial Walikota Tatong Bara Irup Hari Kartini Ke-138

Walikota Tatong Bara Irup Hari Kartini Ke-138

484
0
Pemkot KK Peringati Hari Kartini Ke-138
Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat membacakan sambutan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot), Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (21/04/2017) pagi tadi, menggelar upacara Peringatan Hari Kartini ke-138 Tahun 2017, di Lapangan Boki Hontinimbang Kota Kotamobagu.

Walikota Ir Hj Tatong Bara selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan hari kartini merupakan sebuah inspirasi wanita Indonesia untuk bangit dari keterpurukan, dengan bersama-sama mengambil peran penting dalam pembangunan.

“Atas perjuangan dari Raden Ajeng Kartini, kehidupan kaum perempuan di Indonesia saat ini khususnya di Kota Kotamobagu, sangat jauh berbeda dengan zaman Raden Ajeng Kartini. Emansipasi yang terus bergulir bersama dengan perjalanan waktu, telah membawa beragam perubahan yang sangat berarti bagi kemajuan kaum perempuan,” ujar Walikota.

Lanjut Walikota, saat ini, perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa.

“Karena dengan kemampuan inilah, yang mendasari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga akhirnya mampu memberikan perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat,terutama yang terkait dengan posisi kaum wanita,” kata dia.

Melalui momentum Hari Kartini ini, Walikota berharap, kepada seluruh organisasi wanita yang ada di daerah ini, untuk mengambil posisi dan menempatkan diri serta mampu untuk berperan secara aktif dalam berbagai upaya yang akan bermuara kepada kemajuan daerah.

“Dengan tema Semangat Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreatifitas Perempuan Kekinian, mengundang makna bahwa, kaum perempuan saat ini harus memiliki semangat dan inovasi serta mampu berfikir kreatif dalam upaya pengembangan kemampuan diri. Untuk itu kepada kaum perempuan Khususnya di Kota Kotamobagu, untuk tidak berpuas diri dengan berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sehingga harus lebih berusaha serta berjuang untuk lebih meningkatkan perjuangn temasuk dalam rangka untuk mewujudkan keluarga yang lebih berkualitas,” tutup Walikota.

(Kifly/Adv)

Artikulli paraprakSekda Bolmong Irup Hari Kartini
Artikulli tjetërBappelitbangda KK Kaji Potensi Produk Unggulan Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.