Beranda Advertorial Walikota Tatong Bara Buka Pencanangan BBGRM

Walikota Tatong Bara Buka Pencanangan BBGRM

299
0
Walikota Tatong Bara Buka Pencanangan BBGRM
Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat mencanangkan BBGRM ke-XIV tahun 2017

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), megadakan agenda Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-XIV, yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (26/04/2017) pagi tadi.

Walikota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, pada kesempatan itu membuka secara resmi Pencanangan BBGRM sekaligus deklarasi stop buang air besar (BAB) serta pembukaan kegiatan lomba dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-10 pada tanggal 23 Mei 2017 mendatang.

Walikota Tatong Bara Buka Pencanangan BBGRM
Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat menyerahkan sertifikat halal kepada seorang pelaku UKM

Tatong mengatakan, Pencanangan BBGRM ini, merupakan satu gerakan untuk memupuk semangat gotong royong dikalangan masyarakat. “Budaya gotong royong merupakan nilai-nilai sosial yang perlu dikembangkan dalam masyarakat demi menciptakan kepedulian sesama. Kesadaran masyarakat akan nilai gotong royong perlu dilestarikanyang guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kota Kotamobagu kedepan,” kata dia.

Walikota Tatong Bara Buka Pencanangan BBGRM
Walikota Ir Hj Tatong Bara, tanda tangani papan deklarasi Stop BABS

Lanjut Tatong, ada empat bidang pada pencanangan BBGRM tahun ini yakni, bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial dan bidang kesehatan. “Kegiatan BBGRM ini lebih difokuskan untuk kegiatan kepada masyarakat yakni pengobatan gratis, pemberian bantuan kepada kelompok UMKM, siswa kurang mampu, pasar murah, pelayanan pembuatan berbagai akte kependudukan secara gratis serta berbagai kegiatan lainnya,” tuturnya.

Walikota Tatong Bara Buka Pencanangan BBGRM
Walikota Ir Hj Tatong Bara, mengunjungi pelayanan pembuatan KTP gratis, yang dilaksanakan Disdukcapil KK

Dia berharap, pada momentum BBGRM tahun ini pemerintah dan masyarakat dapat memelihara suasana gotong royong yang harmonis.

(Kifly Koto/Adv)

Artikulli paraprakBPBD Bolmong Gelar Sosialisasi HKBN
Artikulli tjetërPemkot KK Salurkan 247 Ton Rastra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.