Beranda Berita Utama Tim Verifikasi Adipura Lakukan Peninjauan di Delapan Titik

Tim Verifikasi Adipura Lakukan Peninjauan di Delapan Titik

379
0
Tim Penilai Adipura Lakukan Peninjauan di Delapan Titik
Tim Verifikasi Adipura Kementrian KLH, lakukan penanaman pohon di kawasan ruang terbuka hijau Kota Kotamobagu.

Kotamobaguonline.com, Kotamobagu  – Tim Verifikasi Penilai Adipura Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), melakukan Peninjauan di delapan titik lokasi yang merupakan zona penialaian di Wilayah hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (06/04/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot KK, Alex Saranaung, mengatakan tim Verifikasi Adipura dari KLH tiba di Kota Kotamobagu, sejak hari Rabu (05/04/2017) kemarin dan langsung melakukan peninjauan.

“Mereka tiba kemarin sekitar pukul 18.00. Dan langsung melakukan pemantauan hingga Kamis sekira pukul 02.00 pagi tadi,” papar Alex.

Dijelaskannya, dari 64 titik lokasi yang menjadi titik pantau, hanya ada delapan lokasi titik pantau yang dikunjungi sebagai sampel. “Dari 64 titik pantau, tidak semua titik pantau yang mereka kunjungi, tetapi hanya delapan titik saja. Diantaranya, TPA, rumah kompos, SD, hutan kota, selter, bak sampah, Pasar, dan sungai,”ungkapnya.

Sementara itu, satu diantara tim Verifikasi adipura dari Lembaga Penelitian Universitas Gajah Mada (UGM), Ahsan Nurhadi, mengatakan, Kota Kotamobagu sudah siap untuk diverifikasi. “Secara umum Kotamobagu sudah baik dan untuk TPA juga sudah sangat baik,” singkatnya.

(Kifly Koto)

 

Artikulli paraprakRatusan Warga Tiberias dan Nonapan Tuntut Selesaikan Sengketa Lahan HGU
Artikulli tjetërDPRD Bolmong Tindaklanjuti Pelanggaran PT CONCH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.