Beranda Berita Utama Sambut HUT KK, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Buat Perlombaan

Sambut HUT KK, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Buat Perlombaan

412
0
Sambut HUT KK, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Perlombaan
Reny J Gerungan S Psi MM, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu (KK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang ke 10 pada 23 Mei 2017 mendatang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Kota Kotamobagu akan menggelar berbagai perlombaan.

Diantaranya Lomba Penataan Perpustakaan tingkat Desa/Kelurahan dan Sekolah, Serta Lomba Bercerita Cerita Rakyat antar Sekola Dasar (SD) se Kota Kotamobagu dengan tujuan untuk miningkatkan minat baca para siswa dan masyarakat.

“Untuk lomba penataan perpustakaan, pesertanya adalah Pengelola Perpustakaan Desa/Kelurahan, SD, SMP dan SMA sederajat sedangkan lomba bercerita cerit rakyat hanya sebatas SD sederajat,” ujar Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pemkot Kota Kotamobagu, Reny J Gerungan S Psi MM, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (10/04/2017).

Reny menjelaskan, untuk lomba penataan perpustakaan akan ada tim juri yang nantinya akan turun langsung untuk melakukan penilaian.

“Pada tanggal 17 April 2017 tim juri lomba penataan perpustakan sudah akan melakukan penilaian langsung ke perpustakaan yang ada di Desa/Kelurahan dan Sekolah. Sedangkan lomba bercerita cerita rakyat sendiri pelaksanaannya pada tanggal 25 April 2017 yang akan diselenggarakan di depan Gedung Kantor SKPD,” jelas Reny.

Dia juga menghimbau kepada selururuh Kepala SD lingkup Pemkot Kota Kotamobagu untuk dapat mengikutsertakan siswa/siswinya dalam lomba bercerita cerita rakyat tersebut.

“Keikutsertaan siswa/siswi dari setiap perwakilan sekolah sangat kami harapkan karena, pemenang dari lomba ini akan diikutsertakan pada perlombaan tingkat Provinsi. Dan ini pendaftarannya gratis, tidak di pungut biaya, tutur Reny.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakParamitha Rusady Bakal Meriahkan HUT KK
Artikulli tjetërWalikota Kotamobagu Buka Naskah UN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.