Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Latih 20 Security

Pemkot Kotamobagu Latih 20 Security

275
0
Foto bersama para security di temani Kabid Tenaga Kerja Ham Rumoroy saat berada di SPN Karombasan, Manada

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk menekan angka pengangguran terus dilakukan, yakni dengan memberikan berbagai pelatihan kepada masyarakat.

“Kemarin kita berangkatkan 20 orang ke Sekola Polisi Negara (SPN) Karombasan, Manado, untuk mengikuti pendidikan Security, selama tiga pekan. Ini dilakukan guna meminimalisir angka pengangguran di Kota Kotamobagu,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker), Hidayat Mokoginta, kepada wartawan kotamobaguonline.com.

Mokoginta mengatakan, untuk pendidikan security ini biayanya ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. “20 orang itu kami biayai dan anggarannya sudah tertata di APBD,” kata dia.

Lanjut Mokoginta, selain pendidikan security, pemerintah juga telah mengagendakan beberapa pelatihan untuk masyarakat Kota Kotamobagu, seperti pelatihan otomotif, menjahit, batu bata, pembuatan gula semut dan pelatihan lainnya. ”Untuk pelaksanaannya diagendakan pada triwulan III,” ujar dia.

Diapun berharap, dengan adanya pelatihan ini, masyarakat bisa mempunyai bekal untuk mendapatkan pekerjaan dan mencari peluang usaha sesuai dengan keterampilan yang didapatkan, “Dengan begitu secara otomatis tingkat pengangguran di Kota Kotamobagu perlahan bisa teratasi,” tutupnya

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Serahkan Aset Tahap Dua ke Pemkab Bolsel
Artikulli tjetërPemkot Gelar Rapat Pembakuan Nama Rupa Bumi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.