Beranda Berita Utama Pemkot KK Segera Lakukan Kajian Pengembangan Produk Unggulan

Pemkot KK Segera Lakukan Kajian Pengembangan Produk Unggulan

308
0
Pemkot Segara Lakukan Kajian Pengembangan Produk Unggulan KK
Atmawijaya Damopolii, Kabid Litbang, Bapelitbangda KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna mensukseskan Tahun Investasi, sebagaimana yang telah dicanangkan Walikota Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Hj Tatong Bara, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) pekan depan akan melakukan kajian Potensi Pengembangan Produk Unggulan Daerah Khususnya Produk Andalan Kota Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Litbang Kota Kotamobagu Atmawijaya Damopolii ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/14/2017) pagi tadi.  “Kajian potensi, dan pengembangan produk unggulan daerah ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan arah pengembangan produk unggulan, sehingga dapat mendorong peningkatan nilai tambah sebagai produk yang berorientasi ekspor,” ungkapnya.

Lanjut Atmawijaya, kajian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi produk unggulan daerah yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai produk yang berorientasi ekspor, ”selain itu kajian tersebut sebagai  basis pembentukan klaster industri unggulan,” jelasnya.

Kemudian setelah selesai dilakukannya kajian tersebut, hasilnya akan dibahas melalui Forum Group Discusion atau FGD, ”dengan melibatkan instansi terkait dan para pelaku usaha untuk menentukan produk mana saja yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai produk unggulan,” ujarnya.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakWalikota Kotamobagu Buka Naskah UN
Artikulli tjetër7 Calon Sekda Bolmong Bertarung Prosentasi Makalah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.