Beranda Berita Utama Pemkot Gelar Rapat Pembakuan Nama Rupa Bumi

Pemkot Gelar Rapat Pembakuan Nama Rupa Bumi

281
0
Pemkota KK Gelar Sosialisasi Pembakuan Nama Rupa Bumi
Suasana sosialisasi dan rapat, yang digelar di ruang rapat Bappelitbangda KK, Rabu (19/04/2017).

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (19/04/2017), menggelar Sosilisasi dan Rapat Koordinasi Pembakuan Rupa Bumi Unsur Buatan.

Pembakuan rupa bumi adalah pembakuan nama seperti nama jalan, danau, bukit dan lainnya, sehingga membentuk kesamaan pemahaman dalam penulisan, pengejaan, pengucapan dan penginformasian.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Bappelitbangda tersebut, dibuka lngsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu, dan turut dihadiri oleh para Asisten Setda Kota Kotamobgu, Pejabat Eselon serta Sangadi se Kota Kotamobagu.

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang otonom, maka perlu diadakan inventarisasi dan pembakuan nama rupa bumi.

“Guna mewujudkan tertib administrasi, nama-nama unsur rupa bumi di wilayah berupa nama jalan, pantai, danau dan bukit harus diinventarisir, sehingga dapat dibakukan,” ujar Sekot.

Asisten I Nasrun Gilalom juga menambahkan, selain nama rupa bumi, hal penting lainnya adalah, kode dan data wilayah, yang memuat tentang kode dan nama wilayah pemerintahan serta jumlah penduduk.

“Ini sangt penting guna mendukung administrasi pemerintahan, seperti kependudukan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan suatu daerah,” kata Gilalom.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Latih 20 Security
Artikulli tjetërDiknas Bolmong Gelar Gebyar PAUD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.