Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Periksa Kesehatan CJH

Pemkab Bolmong Periksa Kesehatan CJH

370
0
(Pj) Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongndw (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Senin (17/04/2017), melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Bolmong, yang siap diberangkatkan ke tanah suci.

Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam mempersiapkan CJH agar tetap sehat sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

“Pemeriksaan kegiatan ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah agar CJH tetap sehat dalam melaksanakan ibadah dan menyandang predikat Haji Mabrur,” ujar Watung.

Dijelaskannya, sosialisasi yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan tersebut, menjadi bekal CJH untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku hidup sehat. “ Dengan begitu, mereka akan mandiri dan senantiasa menjaga kesehatannya selama pelaksanaan ibadah haji berlangsung,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan CJH dapat menjaga kondisi kesehatan di Arab Saudi. “Harapan kita, CJH Bolmong benar-benar dapat menjaga kesehatannya, mengingat kondisi cuaca di sana dan di tanah air berbeda,” pungkas Watung.

(**)

Artikulli paraprakProgram PSN Ampuh Meminimalisir DBD
Artikulli tjetërSemangat Dan Setia Pada Pekerjaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.