Beranda Berita Utama Kesbangpol Bolmong Imbau Warga Jangan Terpengaruh Konflik Sosial

Kesbangpol Bolmong Imbau Warga Jangan Terpengaruh Konflik Sosial

322
0
Kesbangpol Imbau Warga Jangan Terpengaruh Konflik Sosial
Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial Kesbangpol Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (13/04/2017), menggelar sosialisasi penanganan konflik social. Kegiatan ini, di laksanakan di Kecamatan Passi Barat.

Kepala Kesbangpol Pemkab Bolmong, Mokoginta Dondo SH, Jumat (14/04/2017), mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi tingkat pusat yang dilaksanakan belum lama ini di Jakarta, yang juga turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Adrianus Nixon Watung.

“Kami di daerah harus menindaklanjuti untuk lakukan sosialisasi, berdasarkan arahan langsung dari Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, yang juga sebagai Ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Nasional,” terangnya.

Dia menjelaskan, kordinasi berjenjang sangatlah penting dilakukan agar penanganan konflik dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat. “Para Sangadi (Kepala Desa, red), juga harus berkordinasi dengan unsur forkopimcam dan menjaga keharmonisan sehingga tercipta sinergitas serta hubungan yang baik untuk menjaga stabilitas daerah dan terus memantau setiap perkembangan desa masing-masing,” kata Dondo.

Dia menambahkan, pentingnya koordinasi dilakukan dengan baik bagi setiap instansi terkait, sehingga setiap konflik sosial yang terjadi, cepat di tangani. “Kunci penanganan konflik tak lain adalah, kordinasi dan deteksi dini,” ujarnya.

Dondo juga mengimbau, bagi masyarakat Kabupaten Bolmong, untuk tidak terpengaruh dengan setiap konflik sosial yang terjadi.

Diketahui, kata Dondo, pembawa materi dalam sosialisasi tersebut, selain Kaban Kesbangpol, juga  Asisten I Pemkab Bolmong, Drs Christovel Tito Kamasaan MM, Kasat Intel Polres Bolmong, Pasi Intel Kodim 1303 Bolmong, unsure akademisi DR Ridwan Lasabuda, Camat Passi Barat Inangkum  Mokoginta, Sangadi Kecamatan Passi Barat, Tokoh Agama, Pemuda, Pemangku Adat, juga masyarakat setempat.

(jumrin lasabuda)

 

Artikulli paraprakNasib Honda K2 Bolmong tak Pasti
Artikulli tjetërProgram PSN Ampuh Meminimalisir DBD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.