Beranda Berita Utama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan KK Gelar Lomba Bercerita

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan KK Gelar Lomba Bercerita

241
0
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan KK Gelar Lomba Bercerita
Suasana lomba di depan kantor DKP KK

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang ke 10 pada tanggal 23 Mei 2017 mendatang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Kota Kotamobagu, mengadakan Lomba cerita rakyat tingkat Sekolah Dasar (SD) / Madrsah Ibtidaiyah (MI) di halaman DPK, Kamis (28/04/2017).

Kegiatan ini menurut Kepala DKP, Drs Sair Lentang MAP, bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca dan mengembangkan kreativitas anak-anak.

“Sekarang ini justru tantangan kita dengan perkembangan sosial media (Sosmed) yang begitu gencar, sehingga banyak anak-anak yang kurang membaca, sebab itu lewat lomba bercerita ini diharapkan mereka gemar membaca guna menambah nuansa pegetahuan mereka,” ujar Lentang saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Peserta lomba ini adalah siswa kelas 5 dan yang mendaftar sebanyak 26 siwa dari 26 SD/MI se Kota Kotamobagu. “Dari 26 siswa ini, 1 siswa yang disiapkan untuk mengikuti lomba bercerita tingkat Provinsi yang akan mewakili Kota Kotamobagu. Tentunya pemenang pada lomba ini,” lanjut dia.

Ditambahkannya, Pemenang dari lomba ini secepatnya akan disampaikan ke provinsi, karena kegiatan lomba bercerita ini berjenjang di tingkat kabupaten kota berikut provinsi kemudian digelar di jakarta tingkat nasional.

“Insya allah anak-anak kita tidak kala dengan daerah-daerah lain, mudah-mudahan punya prestasi yang baik,” harap dia.

Sementara itu, yang mendapatkan juara I dalam perlombaan itu yakni, siswi atas nama Gita Murcahyani Amparado perwakilan SDN 1 Molinow, Juara II Nikita Christi Karoro perwakilan SD Kristen 2 Kotamobagu dan juara III atas nama Zahwa Murtadila Paputungan perwakilan dari SDN 4 Kopandakan.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPemkot KK, Launching Kartu Identitas Anak
Artikulli tjetër43 Pengurus KONI KK Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.