Beranda Berita Utama Diknas Bolmong Gelar Gebyar PAUD

Diknas Bolmong Gelar Gebyar PAUD

338
0
Diknas Bolmong Gelar Gebyar PAUD
Sekda Bolmong Drs Ashari Sugeha, melepas lomba karnaval PAUD, dalam rangka Hardiknas tahun 2017.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), tanggal 2 Mei, mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), Kamis (20/04/2017), menggelar gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmong.

Gebyar PAUD tersebut, dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixson Watung SH, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Ashari Sugeha.

Sekda Ashari Sugeha, atas nama Bupati, secara resmi melepas lomba karnaval PAUD dan tercatat sebanyak ratusan kendaraan beriring-iringan meramaikan kegiatan tersebut.

Ashari Sugeha dalam sambutannya menyampaikan pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh karena itu  setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi.

“Tujuan utama diselenggarakannya jenjang pendidikan yang diawali dari Paud, yakni untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, dapat tumbuh serta berkembang sesuai dengan tingkat perekembanggannya, sehingga memiliki kesiapa optimal dalam memasuki pendidikan,” kata Ashari.

Selain itu kata dia, pendidikkan usia dini dapat menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar di sekolah.

“PAUD harus melalui pendekatan. Tidak hanya menekankan pada pendidikan semata, tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan anak serta pendekatan keluarga yang merupakan pondasi awal untuk beradaptasi dengan lingkungan social,” ujarnya.

Dia juga berharap melalui gebyar PAUD dan lomba karnaval ini agar lebih banyak lagi anak-anak Indonesia, khususnya di daerah kabupaten Bolmong, menjadi anak yang berprestasi disegala bidang ilmu pengetahuan.

“Marilah semua memahami keberadaan anak-anak kita adalah aset masa depan, aset bangsa dan penentu kemajuan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Diknas Bolmong, M Mokoginta, dalam laporannya menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kreativitas dan potensi anak usia dini  dan membangun kecerdasan menyenagkan melalui gebyar paud se Kabupaten Bolmong. “Inilah harapan kami selaku para pendidik,” ungkapnya.

Diketahui, peserta yang hadir terdiri dari kelompok bermain (KB) Satuan Paud sjenis (SPS), Taman Kanak Kanak (TK) dimana kurang lebih 2010 peserta didik dan guru pendamping dari 232 lembaga pendidikan anak usia dini yang terlibat langsung dalam acara gebyar PAUd 2017.

Turut hadir  dalam Kesempatan tersebut, Pimpinan Perangkat daerah Kabupaten Bolmong dan jajaran Diknas.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPemkot Gelar Rapat Pembakuan Nama Rupa Bumi
Artikulli tjetërLima ASN Boltim Diperiksa Penyidik Tipikor Polres Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.