Beranda Berita Utama Bappelitbangda KK Kaji Potensi Produk Unggulan Daerah

Bappelitbangda KK Kaji Potensi Produk Unggulan Daerah

434
0
Bappelitbangda KK Kaji Potensi Produk Unggulan Daerah
Focus Group Discussion FGD Awal, Penyusunan Kajian Potensi Pengembangan Produk Unggulan Daerah di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu

Kotmobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Bidang Litbang, menggelar Focus Group Discussion FGD Awal, Penyusunan Kajian Potensi Pengembangan Produk Unggulan Daerah, Jumat (21/04/2017) di ruang rapat Bappelitbang Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Litbang, Atmawijaya Damopolii S Kom ME, kajian ini guna memperoleh data dan informasi mengenai produk dan komoditas unggulan daerah Kota Kotamobagu.

“Ini juga diharapkan dapat mendorong pengembangan komoditas produk tersebut, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan lapangan pekerjaan, peningkatan daya saing produk yang pada ahirnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Awi, sapaan akrabnya.

Lanjut Awi, sejalan dengan penetapan tahun 2017 sebagai tahun investasi, maka hasil dari kajian ini akan memperkuat informasi peluang infestasi yg disertai degan komitmen pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan kebijakan pelayanan investasi, regulasi yang tidak memberatkan investor dan komitmen pemerintah Kota Kotamobagu dan swasta untuk mengembangkan investasi yang berkelanjutan.

Sementara itu, Pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Negeri Goronatlo (UNG), Prof Dr Fenty Puluhulawa SH M Hum, sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menjelaskan, “Program riset ini menunjukkan komitmen dari pemerintah Kota Kotamobagu dalam mewujudkan programnya, sehingga terencana dgn baik. Dan itu sudah dilakukan oleh bappelitbangda,” tutur Fenty.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakWalikota Tatong Bara Irup Hari Kartini Ke-138
Artikulli tjetërSebelum Bunuh Diri, Pelajar Ini Meninggalkan Surat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.