Beranda Berita Utama 56 Kendis Milik Pemkot KK Diperiksa Tim BPK RI

56 Kendis Milik Pemkot KK Diperiksa Tim BPK RI

323
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sebanyak 56 Kendaraan Dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diperiksa tim audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Sulut.

Tercatat sebanyak 28 unit mobil dan 28 unit motor diverifikasi kelengkapan administrasi berupa surat-surat kendaraan dan dicocokkan dengan fisik masing-masing kendaraan.

“Auditor ada tiga orang yang melakukan pemeriksaan. Kendaraan dinas ini diperiksa mulai dari bentuk fisiknya dan disesuaikan dengan nomor rangka kendaraan, apakah sama dengan yang tertera pada STNK atau tidak,” ujar Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus.

Menurutnya, setelah pemeriksaan aset kendaraan dinas, pihaknya kini menunggu jadwal pemeriksaan aset lainnya. “Untuk barang pengadaan lain, kami masih menunggu petunjuk tim audit. Sebab ada beberapa aset pengadaan tahun 2007 ini akan diverifikasi juga tapi, hanya diambil sampel pada SKPD yang besar,” katanya Sugiarto.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPendaftaran Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama KK Dibuka
Artikulli tjetërRukmi Simbala Ketua BKMT KK Periode 2016-2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.