Beranda Berita Utama 2.000 Blangko E-KTP Diterima Disdukcapil KK

2.000 Blangko E-KTP Diterima Disdukcapil KK

258
0
2.000 Blangko E-KTP Diterima Disdukcapil KK
Ilustrasi Perekaman e-KTP. foto istimewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menerima 2.000 blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dari Dirjen Administrasi Kependudukan (Adminduk) dari total permintaan 10.000 blangko.

“Kami minta 10.000 blangko, tapi yang diberikan baru 2.000, sebab blangko yang tersedia di Dirjen Adminduk masih sangat terbatas dan akan dibagi ke 514 Dinas Capil di seluruh Indonesia,” kata Kepala Disdukcapil KK, Virgina Olii SE, Sabtu (08/04/2017).

Lanjut Olii, blangko tersebut diambil oleh Kabid Pengelolaan Informasi Adminstrasi Kependudukan (PIAK) Ruslan Adiwijaya Malah beberapa hari lalu. “Sekarang blangko sudah ada. Meski masih terbatas, mulai senin pekan depan kita sudah mulai mencetak KTP elektronik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pencetakan KTP elektronik diutamakan bagi satatusny sudah Print Ready Record (PRR). “Karena terbatas, sisahnya masih mendapatkan surat keterangan pengganti KTP elektronik,” jelas Olii.

Sementara itu, data yang dihinpun oleh media ini, sampai 30 Maret 2017 lalu, warga yang mengantongi surat keterangan pengganti KPT elektronik berjumlah 1.657 orang.

(cop)

Artikulli paraprakDPRD Bolmong Tindaklanjuti Pelanggaran PT CONCH
Artikulli tjetërParamitha Rusady Bakal Meriahkan HUT KK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.