Beranda Berita Utama Terkait Isu Penculikan Anak Polres Bolmong Imbau Warga Aktifkan Pos Kamling

Terkait Isu Penculikan Anak Polres Bolmong Imbau Warga Aktifkan Pos Kamling

338
0
Terkait Isu Penculikan Anak Polres Bolmong Imbau Warga Aktifkan Pos Kamling
AKP Saiful Tamu, Kasubag Humas Polres Bolmong.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU— Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui Kasubag Hubungan Kemasyarakatan (Humas), AKP Saiful Tammu, mengimbau kepada seluruh warga di Bolmong Raya, untuk mengaktifkan pos kamling.

Pasalnya, hal ini dilakukan guna untuk mengantisipasi dan menanggapi adanya isu yang beredar belakangan ini terkait penculikan anak, dengan modus pelaku menyamar menjadi orang gila, pengemis, gelandangan dan sebagainya. Bahkan tidak sedikit masyarakat termakan isu tertsebut.

“Warga juga tidak menanggapi isu penculikan ini terlalu berlebihan. Namun seyogyanya agar masyarakat tetap waspadai dan mengawasi anak-anaknya,” imbaunya.

Dikatakan Saiful Tammy, waspada boleh dan ini harus. makanya orang tua diimbau untuk tetap waspada dan mengawasi anak-anaknya,” tuturnya.

Ditambahkannya, terkait isu yang menghantui pikiran orang tua ini, agar tidak membuat warga bertindak berlebihan. “Tidak sedikit juga orang yang dicurigai sebagai pelaku penculikan dengan modus tersebut menjadi sasaran bulan-bulanan warga. Di daerah lain, wanita yang diduga stress sempat dituding sebagai penculik, tapi beruntung tidak sampai menjadi korban pengeroyokan massa,” tuturnya.

Saiful mengatakan, setiap isu tindakan kejahatan tentu perlu diwaspadai. Bukan hanya kasus penculikan anak, akan tetapi semua tindakan kejahatan. Isu penculikan anak hingga saat ini belum ada laporan.

“Kami mengimbau, warga untuk hidupkan kembali pos kamling yang ada dilingkungan masing-masing, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakTerjadi di Matali Bocah 3 Tahun Nyaris Diculik
Artikulli tjetërUrus Paspor Kantor Imigrasi Kotamobagu Perketat Wawancara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.