Beranda Berita Utama Tahlis Lantik Pengurus FPK KK

Tahlis Lantik Pengurus FPK KK

257
0
Tahlis Lantik Pengurus FPK KK
Sekot Tahlis Gallang SIP MM, saat melanti FPK Kota Kotamobagu.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Sekretaris Kota (Sekot) Pemerinta Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut), Tahlis Gallang SIP MM, mewakili Walikota, Ir Hj Tatong Bara, Selasa (13/04/2017), secara resmi melantik jajaran Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), masa bakti 2017–2021.

Sekot Tahlis dalam sambutannya, mengatakan , salah satu sasaran strategis yang ingin dicapai, dalam  upaya untuk terus mendorong semangat, dan rasa nasionalisme, serta  untuk  dapat mewujudkan adanya persatuan dan kesatuan bangsa, adalah melalui proses Pembauran Kebangsaan, di segala aspek kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya Pembauran Kebangsaan di daerah ini, tentunya juga akan ikut mendorong keikutsertaan seluruh masyarakat, dalam memelihara Kebersamaan dan Persaudaraan, serta meningkatkan Kerukunan Sosial, maupun Persatuan, dan Kesatuan Bangsa, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Tahlis.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh elemen masyarakat juga harus memahami bahwa, keberadaan Bangsa Indonesia  bukan dilandasi oleh kesamaan  Ras, kesamaan  Etnis, atau kesamaan Agama semata. “Akan tetapi, dilandasi pada adanya kesamaan tekad dan juga semangat untuk hidup, sebagai satu bangsa, di dalam satu negara yang sama,” ujarnya.

Diketahui FPK dibentuk sebagai salah satu wadah untuk mempersatukan seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu, tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan,” terang Gallang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, turut dihadiri para anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kota Kotamobagu juga para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

(kifly koto)

Artikulli paraprakRp4 Miliar Lebih Bantuan PKH Kotamobagu
Artikulli tjetërPemkot Sosialisasi Perppu Tenaga Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.