Beranda Berita Utama Tahlis Gallang Resmi Daftar Calon Sekda Bolmong

Tahlis Gallang Resmi Daftar Calon Sekda Bolmong

281
0
Tahlis Gallang Resmi Daftar Calon Sekda Bolmong
Tahlis Gallang SIP MM, saat mendaftarkan diri sebagai Calon Sekda Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Merasa terpanggil untuk membaktikan diri di Permerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang SIP MM, Jumat (17/03/2017), mendaftarkan diri sebagai calon Sekda.

Jumati tadi siang merupakan batas akhir pendaftaran tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, sejumlah nama telah mendaftar diri. Dari sejumlah pejabat yang dinilai memenuhi syarat ikuti seleksi calon panglima ASN itu, diantaranya Ramlah Mokodongan, Ulfa Paputungan, Tahlis Gallang, dan sejumlah pejabat Bolmong lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKKP) Pemkab Bolmong, Drs Hamri Binol,  melalui
Kabid Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Aparatur, Yani Aldy Pudul SKom, mengatakan tercatat  Ulfa Paputungan dan Tahlis Gallang  resmi mendaftarkan dirinya pada Jumat hari ini,  di kantor BKPP Pemkab Bolmong.

“Sudah ada pejabat dari internal serta eksternal Pemkab Bolmong dan Kota Kotamobagu  yang mendaftar ke sekretariat panitia pendaftaran. Ya, sudah ada ketambahan dua pejabat yang mendaftar sehingga tercatat sampai saat ini sudah ada tiga orang yang akan mengikuti seleksi Sekda,” ungkap Yani Pudul.

Menurutnya, apabila hingga batas waktu yang ditentukan peserta yang mendaftar sudah memenuhi batas minimum yang ditentukan maka panitia seleksi (Pansel) akan menindaklanjutinya ke tahapan-tahapan berikutnya. Di sisi lain, salah satu peserta seleksi JPT, Tahlis Gallang,  saat ini tercatat sebagai Sekot Kotamobagu usai mendaftar mengakui dirinya sudah  siap mengikuti semua tahapan seleksi JPT jabatan Sekda Bolmong.

Tahlis Gallang sendiri dihadapan sejumlah wartawan, mengatakan dirinya mendaftar seleksi merupakan  murni keterpanggilan pribadi untuk membangun Bolaang Mongondow, serta tidak ada unsur paksaan. “Jika diri lolos sebagai Sekda Bolmong maka target utamanya yakni Penataan Pengelolaan Keuangan dan Penataan Pemerintahan,” ungkap Tahlis.

Lanjutnya, Kabupaten Bolmong, merupakan daerah awal karirnya dimana sebelumnya dirinya telah bertugas sebagai Camat Lolak, Kabag Pemdes Setda, Kepala BPMD Kabupaten Bolmong. “Saya juga orang pantura tepatnya Desa Bantik, Kecamatan Bolaang Timur. Makanya jangan heran bila saya ingin mengabdi di Bolmong,” akunya.

Diketahui, sebelum menjabat Sekot Kota Kotamobagu, Tahlis juga pernah  menjabat juga sebagai Sekda Kabupaten Bolmong Selatan.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakYasti-Yanny Resmi Pemenang Pilkada Bolmong
Artikulli tjetër108 Siswa SMK Kezia Lolak Ikut Uji Kopentensi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.