Beranda Berita Utama SMK Prima Sejahtera Siap Terima Siswa Baru Tahun Ajaran 2017-2018

SMK Prima Sejahtera Siap Terima Siswa Baru Tahun Ajaran 2017-2018

395
0

Kotamobagu.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka membantu sekaligus mengsukseskan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya sekolah menengah kejuruan , SMK Prima Sejahtera dibawah naungan Yayasan Pendidikan Mototanoban pada hari  Senin, 13 Maret 2017 bertempat diruang rapat SMK Prima Sejahtera mengadakan tentang kesiapan penerimaan siswa tahun ajaran 2017 / 2018.

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Mototanoban masing-masing Hi Hanafi Sako, SE,ME    (Pendiri Yayasan), Hi S.T. Sako,S,Sos  (Pengawasan Yayasan), Hi Rudini Sako, SE   (Ketua Yayasan)  dan pihak SMK Prima Sejahtera hadir Kepala Sekolah SMK Prima Sejahtera Abdul R Gobel, ST serta para Staf pengajar.

Dalam sambutan Hi Hanafi Sako menyampaikan bahwa keberadaan Yayasan Pendidikan Mototanoban adalah secara bersama-sama pemerintah ikut dalam membangun SDM di Kotamobagu bahkan Bolmong Raya khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang spectrum program studynya berbasis tehnologi  nanti  diharapkan  para lulusannya  sudah dapat   mandiri ataupun bekerja ditempat lain dengan kualifikasi standard yang dibutuhkan oleh pasar kerja dan nanti kepada tim dan staf yang akan menerima calon siswa agar selalu siap melayani para calon siswa maupun orang tua siswa yang datang SMK Prima Sejahtera.

Oleh karena itu agar para tim yang akan turun kesekolah-sekolah agar dapat menjelaskan kepada calon siswa SMK Prima sejahtera program study yang dibuka dan cakupan keahlian setelah mereka lulus serta apa saja yang berkaitan dengan SMK Prima Sejahtera.

Sementara itu Kepsek SMK Prima Sejahtera, Abdul R Gobel  pada acara membukaan persiapan sosialisasi  ditingkat SLTP mengatakan bahwa  kepada para guru yang mendapat tugas sebagai tim untuk melakukan sosialisasi agar supaya mempersiapkan diri dan melaksanakan tugas  secara sungguh-sungguh sehingga dapat meraih simpati para calon siswa sehingga nantimya para siswa tingkat SMP  atau sederajat dapat menjatuhkan pilihannya pada SMK Prima Sejahtera.

Pada hari senin, 13 Maret 2017 setelah selesai acata rapat, tim langsung melakukan kunjungan ke SMP Cokro Molinow dan sekaligus melakukan sosialisasi pada siswa-siswi kelas IX yang berjumlah 4 kelas.

Selanjutnya pada hari Selasa, 14 Maret 2017 tim melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi di SMP Negeri 8 Kotamobagu khusus kelas IX yang berjumlah 5 kelas.

Dari sosialisasi  pada dua sekolah yang dikunjungi tepatnya di SMP Cokro Molinow dan SMP Negeri 8 Kotamobagu para siswa sangat merespon apa-apa yang telah dijelaskan oleh tim. Hal ini karena ada sibahagian siswa disekolah yang dikunjungi mereka sebagai siswa di Lembaga Bimbingan Belajar dan Kursus Prima Sejahtera yang kegiatannya belajar di alamat yang sama dengan SMK Prima Sejahtera.

Dalam acara sosialisasi kepada calon siswa diinformasikan alamat sekolah SMK Prima Sejahtera terletak di Jln Kampus No.9 Kelurahan Mogolaing Kota Kotamobagu, Fasilitas sarana dan prasana yang tersedia gedung proses belajar mengajar yang cukup representative termasuk ruang belajar, Lab.Komputer, kantin sekolah dan green area, free Wifi serta tenaga pengajar yang berkompoten, serta penggunaan seragan sekolah.

Adapun program study/jurusan yang dibuka, 1. Tehnik Komputer & Jaringan (TKJ) 2. Tehnik Pemesinan (mesin perkakas industry & las ) 3. Tehnik Listrik ( tehnik instalasi pemamfaatan tenaga listrik) 4. Tehnik Bangunan (a. Tehnik Gambar Bangunan / Arsitek  b. Tehnik Konstruksi Baja, Bangunan dan Jembatan) 5. Tehnik Otomotif a. Tehnik Kenderaan Ringan (mobil dan sejenisnya) b. Tehnik Sepeda Motor c. Tehnik Perbaikan Body Otomotif (reparasi bodi & pennecetan).

Hal-hal ini yang disampaikan oleh para Tim disetiap kunjungan ke sekolah-sekolah tutur Hi Rudini Sako dan Hi S.T Sako  kepada wartawan media Kotamobagu Online.

(Tim Redaksi)

Artikulli paraprakSekot Tahlis Kukuhkan FPK Kota Kotamobagu
Artikulli tjetërDiduga Ada Pungli Di Kelurahan Gogagoman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.