Beranda Berita Utama Siswa di 37 SMA Sederajat di Bolmong Siap Ikut UNBK

Siswa di 37 SMA Sederajat di Bolmong Siap Ikut UNBK

292
0
Siswa di 37 SMA Sederajat di Bolmong Siap Ikut UNBK

BOLMONG, KOC – Tak kurang dari 37 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siswanya siam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ke 37 SMA sederajat tersebut diantaranya 14 SMK yang terdiri dari 5 SMK negeri dan 9 SMK swasta, sedangkan, SMA sebanyak 23 SMA terdiri dari 7 SMA negeri dan 16 SMA swasta.

Kepala Seksi (Kasi) SMA dan SMK Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kabupaten Bolmong dan Bolmut, Mohamad Dilapanga, Kamis (30/03/2017), mengatakan, sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK yakni SMK 23 Maret Lolak, SMKN 1 Mopuya, SMKN 1 Dumoga, SMKS Yadika dan SMKS Poopo.

Adapun jumlah peserta keseluruhan UNBK untuk Bolmong 277 siswa. “Dua sekolah negeri dan tiga swasta. Kesiapan dari semua sekolah itu sudah seratus persen, baik dari segi persiapan secara teknis maupun persiapan secara nonteknis,” bebernya.

UNBK dan ujian nasional kertas pensil (UNKP) akan dilakasanakan pada, 3 April sampai 5 April. Untuk jumlah peserta UNKP jelasnya yakni 1.348 siswa.

“Masing-masing dari SMA sebanyak 1.048 siswa dan SMK sebanyak 293 siswa,” jelasnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPengelolaan Dandes di Bolmong Jangan Salah Peruntukan
Artikulli tjetërWarga Poigar Keluh Pengurusan Prona Lambat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.