Beranda Berita Utama Semarak HUT Bolmong Disparbud Gelar Lomba Cipta Menu

Semarak HUT Bolmong Disparbud Gelar Lomba Cipta Menu

255
0
Semarak HUT Bolmong Disparbud Gelar Lomba Cipta Menu
Ketua TP PKK Bolmong, Fatmi Watung Lineleyan, saat melakukan peninjauan peserta lomba cipta menu.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Kabupaten Bolmong, Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (20/03/2017), di dikompleks halaman Kantor Bupati, mengelar lomba cipta menu makanan khas Tradisonal.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Bolmong, Ny Fatmi Watung-Lineleyan SH, didampingi Ketua Dharma Wanita  Persatuan Ny  Rini Sugeha-Korompot dan dikuti oleh seluruh perwakilan instansi Perangkat daerah. Menurut Fatmi lomba ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah melalui penggerak PKK untuk memberikan warna dan menu tersendiri tentang keberadaan makanan-makanan tradisonal khas Daerah. “Terutama kita perlombakan yakni membuat kue cucur yang memiliki keahlian khusus dalam mengolahnya,” kata Fatmi.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bolmong, Dra Hj Ulfa Paputungan MM, saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, perlombaan cipta menu kali ini diperkhususkan bagi perwakilan-perwakilan  Perangkat daerah, TP PKK Kabupaten, Kecamatan serta Dharma Wanita Persatuan. “Dimana lomba yang dipertandingkan cara membuat Kue Cucur, serta diikuti 17 peserta,” ujarnya.

Lanjutnya, kue cucur ini akan menjadi icon kue Tradisional  khusus daerah Kabupaten Bolaang Mongondow,  yang wajib disajikan dalam setiap pertemuan umum atau pesta. “Nantinya ini akan menjadi daya tarik sendiri untuk wisata kuliner,” ungkapnya.

Ulfa juga menambahkan pemenang lomba kue Cucur ini langsung diumumkan, melalui tim penilai cita rasa kue buatan masing-masing.

(jumin potabuga)

Berikut Pemenang Lomba Kue Cucur Khas Kabupaten Bolaang Mongondow :

Juara Instansi
Juara I Dharma Wanita Persatuan Disparbud
Juara II TP- PKK Kabupaten
Juara III TP-PKK  Kec. Bolaang Timur
Juara Harapan I Dinas Perhubungan
Juara Harapan II Dharma Wanita Persatuan BLH
Juara Harapan III Dinas Perikanan dan Kelautan

 

Artikulli paraprakPemkot KK Gelar Forum SKPD Penyusunan RKPD Tahun 2018
Artikulli tjetërWatung Evaluasi Kinerja SKPD Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.