Beranda Berita Utama Sejumlah Tempat Kost di Bolmong Terancam Ditutup

Sejumlah Tempat Kost di Bolmong Terancam Ditutup

259
0
Sejumlah Tempat Kost di Bolmong Terancam Ditutup
Hi Usman Buchari SHut

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), rencananya akan melakukan pengecekan usaha kost serta penginapan yang belum memiliki izin maupun yang belum memperpanjang izin. Jika tak miliki izin teancam ditutup usaha tempat kost.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Teguh Harianto, melalui Sekretaris DPM-PTSP Pemkab Bolmong, Hi Usman Buchari SHut, Rabu (22/03/2017), mengatakan, pihaknya  dalam waktu dekat ini akan turun langsung ke lapangan.

“Ya, kita akan menertibkan sejumlah tempat kos-kosan yang ada di Kabupaten Bolmong. Tapi, jika ada yang tidak memiliki izin usaha, maka kami akan menutup sementara hingga mereka mengurus izin,” tegas Usman.

Lanjut dia, dari data yang ada di DPM-PTSP sekitar 50 kos-kosan yang akan segera didesak agar secepat mungkin mengurusnya. “Ini sebagian dari PAD. Makanya kami ditargetkan untuk segera melakukan hal tersebut,” ujar Usman.

Diapun membeberkan, bukan hanya kos-kosan yang akan mereka data. Melainkan sejumlah Rumah Makan (RM) yang ada di Bolmong. “Semua itu harus secepatnya. Nnti kita lihat lagi kapan pelaksaan turun ke lapangan, kemungkinan pekan depan,” ungkap Buchari.

Dirinyapun menambahkan, pihaknya tidak akan mempersulit setiap pengurusan izin, IMB, izin usaha dan lain sebagianya.

“Ya, kami tidak akan mempersulit, asalkan semua persyaratan administrasi lengkap. Maka langsung di proses sebagaimana mestinya,” tutur Buchari.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakJasad Hans Warga Tonom Ditemukan Telah Membusuk
Artikulli tjetërBPJS Bolmong Tingkatkan Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.