Beranda Berita Utama PT CNSC Solog Dinilai Abaikan Aturan

PT CNSC Solog Dinilai Abaikan Aturan

344
0
PT CNSC Solog Dinilai Abaikan Aturan
PT CNSC di Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong,Sulawesi Utara.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC), yang terletak di Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dinilai tidak lagi mengindahkan aturan. Bahkan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dalam hal ini Dinas Perhubungan, turut menyurati perusahaan tersebut terkait penggunaan jalan dan pelabuhan.

Hal ini terlihat dengan rapat dadakan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bolmong, Kamis (02/02/2017), siang kemarin, itu membuktikan bahwa selama ini PT Conch, penggunaan atau pemakaian jalan pemerintah dan pelabuhan belum memiliki izin dan terkesan mengabaikan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemkab Bolmong.

Plh Kepala Dishub Pemkab Bolmong, Tumanduk Jultje SE, Jumat (03/03/2017), mengatakan, menyangkut jalan yang digunakan oleh PT Conch, untuk angkutan berat, pihaknya sudah menindaklanjuti dengan melayangkan surat sebanyak 2 kali.

“Kami sudah 2 kali melayangkan surat ke PT Conch, terkait pinjam pakai jalan. Namun hingga kini tidak ada tindakan dari pihak managemen PT CNSC,” ungkap Tumanduk.

Bahkan kata Tumanduk, pelabuhan pribadi milik  PT Conch, itu tidak ada izin dari Dishub Bolmong.

“Kami Dinas Perhubungan Daerah maupun Dari Dirjen Kelautan, belum mengeluarkan izin adanya pelabuhan milik PT CNSC,” aku tumanduk.

Gunawan Mokoagow, humas eksternal PTCNSC, ketika dimintai keterangan, terkait permasalahan ini,  berupaya menghindari wartawan. Bahkan yang bersangkutan sendiri lari dari kenyataan, seakan tidak mau memberikan keterangan mengenai surat tersebut.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakWarga Labuan Uki Resah Akibat Aktifitas PT Conch
Artikulli tjetër6 Titik Jalan di KK Tambal Sulam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.