Beranda Berita Utama Program KIA di Bolmong Belum Jalan

Program KIA di Bolmong Belum Jalan

253
0
Program KIA di Bolmong Belum Jalan
KIA

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Hingga kini program Kartu Identitas Anak (KIA), di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), belum jalan dengan baik di daerah ini.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, belum bisa memastikan kapan jalannya program tersebut di wilayah ini.

Kepala Disdukcapil Pemkab Bolmong, Drs Iswan Gonibala, melalui Farida Mooduto, mengatakan, program ini memang masih uji coba. “Jika kita melihat pelaksanaan program ini di kota Surabaya, memang berhasil. Tapi di Bolmong belum,” aku Farida Mooduto.

Menurutnya, ini merupakan program dari pemerintah pusat. Di mana anak usia 0 hingga sebelum 17 tahun harus ada kartu pengenal.  Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2017 ini, program ini belum ada.

“Waktu kami Rapat Koordinasi (Rakor), beberapa waktu lalu, mereka menunjukan keberhasilan program KIA ini. Anak belum wajib KTP sudah ada kartu pengenal, pertanda programnya bagus,” tutur Farida.

Ditambahakannya, kartu ini sangat baik untuk anak-anak di Indonesia. Misalnya, anaknya yang akan lulus SMA tahun ini. Namun saat lulus ia belum genap usia 17 tahun. “Untuk siswa Lulus Juli, genap 17 tahun Oktober. Kalau ada KIA, nanti bisa gunakan itu untuk mendaftar kuliah. Kalau belum ada KTP-e juga repot,” tuturnya.

(sal)

Artikulli paraprakPAD Sektor Perkebunan Bolmong Nihil
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Genjot PAD Pajak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.