Beranda Advertorial Pemkot KK Gelar Forum SKPD Penyusunan RKPD Tahun 2018

Pemkot KK Gelar Forum SKPD Penyusunan RKPD Tahun 2018

343
0

Kotamobaguonlin.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Senin (20/03/2017), menggelar Pembukaan Kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018. Bertempat di Gudung Cempaka Putih, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.

Di kesempatan itu, Walikota Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sebagaimana yang telah diketahui bersama, pelaksanaan proses perencanaan, merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan setiap program dan kegiatan pembangunan di sebuah daerah.

“Dengan adanya sebuah perencanaan pembangunan yang baik, tepat dan terukur,  maka  tujuan dari dilaksanakannya setiap program dan kegiatan pembangunan, akan lebih tepat, terarah dan efisien serta sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah,” tutut Walikota.

Dikatakannya, pelaksanaan Forum SKPD bertujuan sebagai forum diskusi antar SKPD yang mempunyai kesesuaian urusan bersama dengan masyarakat, serta mampu menghasilkan penyelarasan antara program dan kegiatan SKPD, dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan, mempertajam indikator, serta target program dan kegiatan SKPD, sesuai dengan tupoksinya.

Ia berharap, Forum SKPD ini akan mampu menghasilkan rencana kerja dari masing-masing SKPD. “Kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah dilingkungan Pemkot KK, agar dalam pelaksanaaan Forum SKPD ini, dapat selalu memperhatikan hasil Musrembang di tingkat Kecamatan, sebagai bahan untuk lebih menyempurnakan rancangan-rencana kerja dari  masing-masing SKPD,“ Himbaunya.

Ia juga berpesan, kepada seluruh SKPD dilingkungan Pemkot, agar setiap  usulan  perencanaan  program dan kegiatan, selalu memperhatikan tentang aspek pemerataan, keterpaduan program, kebutuhan rill masyarakat, visi dan misi daerah, serta tetap berpedoman pada isu-isu strategis dan arah kebijakan, yang terdapat dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)  KK.

(Kifly Koto/ADV)

Artikulli paraprakMatangkan Pengoperasian Data Center, Pemkot Datangkan Tenaga Ahli Dari Cina
Artikulli tjetërSemarak HUT Bolmong Disparbud Gelar Lomba Cipta Menu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.