Beranda Berita Utama Pemkot KK Beri Pelatihan dan Sosialisasi Kepada 50 Calon Penerima Bantuan RTLH

Pemkot KK Beri Pelatihan dan Sosialisasi Kepada 50 Calon Penerima Bantuan RTLH

174
0
Pemkot KK Beri Pelatihan dan Sosialisasi Kepada 50 Penerima Bantuan RTLH
Suasana pelatihan yang diberikan Pemkot kepada 50 calon penerima bantuan RS-RTLH yang dilaksanakan di Resto Talaga Korot, Kelurahan Mogolaing

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot), Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), beri Pelatihan dan Sosialisasi kepada 50 Calon Penerima Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) melalui Kegiatan Ketrampilan Berusaha bagi Keluarga Miskin.

Pelatihan yang diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) KK Tersebut dilaksanakan di Resto Talaga Korot Kelurahan Mogolaing dan dibuka langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Tahlis Gallang SIP MM.

Sekot yang mewakili Walikota Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya mengatakan program RS-RTLH bertujuan agar setiap  Warga Negara mempunyai tempat tinggal dan lingkungan yang aman.

”Sebagaimana Amanah UUD 1945 pasal 28 A dan Pasal 28 H menyebutkan bahwa untuk mempertahankan kehidupannya,setiap Warga Negara berhak untuk mempunyai tempat tingal dan lingkungan yang aman dan sehat,” kata Sekot.

Sementaraa Kadis Sosial KK, Muljadi Suratinoyo Melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Roi Paputungan Mengatakan, kegiatan ini lebih kepada sosialisasi terkait penyaluran program bantuan RTLH agar bantuan yang diberikan Pemerintah bisa bermanfaat dan kena sasaran.

“Kita berikan pengertian agar penerima bantuan ini, benar-benar merasa bantuan yang diberikan tersebut adalah hak milik mereka,” ujarnya.

Dijelaskannya, 50 kepala keluarga calon penerima ini, tersebar di 11 Kelurahan Desa di KK, sementara rumah yang akan dibangun berukuran 5x6m. “Proses pembangunannya akan kita awasi sampai selesai dan sudah ada di MoU selama 2 tahun bantuan tersebut tidak bisa berpindah tangan,” tutpnya.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakPemkot Sosialisasi Perppu Tenaga Kerja
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Bersama BPK Perwakilan Manado Bahas Program TMMD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.