Beranda Berita Utama Pemkot KK Bekali Aparat Desa

Pemkot KK Bekali Aparat Desa

428
0
Pemkot KK Bekali Aparat Desa
Sekot KK, Tahlis Gallang SIP MM, saat membuka pelatihan keuangan bagi aparat desa.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (07/03/2017), membekali sedikitnya 68 aparat yang tersebar di 15 Desa, terkait sisitim pengelolaan keuangan.

Pembekalan dan pelatihan sistim keuangan tersebut, dibuka langsung Sekretaris Kota (Sekot) KK, Tahlis Gallang SIP MM, bertempat di restouran Lembah Bening Kotamobagu.

Dikatakan Tahlis Gallang, pelatihan aparatur pemerintah desa dalam bidang pengelolaan keuangan desa, bertujuan untuk lebih menambah pengetahuan dalam pengelolaan dan perencanaan penggunaan dana desa.

“Aparatur desa sangat penting untuk mengetahui soal regulasi dalam tata kelolah keuangan dana desa. Yang tujuannya, agar penyerapan anggaran sesuai ketentuan, sekaligus menyukseskan program Nawacita Presiden dan senergitas pengelolaan dana yang ada di desa,” tutur Tahlis.

Tahlis menjelaskan, PP Nomor 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa yang dijabarkan dalam Peraturan Menteri Keuangan tentang Pengelolaan Dana Desa. Ia menegaskan, koordinasi itu diperlukan guna mempercepat road map dana desa dalam menetapkan, menyalurkan serta melakukan pengelolaan. Dalam road map ini kata Tahlis, disertai proses persiapan peningkatan kapasitas aparatur desa.

“Pengelolaan dana desa memerlukan kesiapan aparatur desa dalam pengelolaan dana desa dan masyarakat dalam pemanfaatan dana tersebut,” katanya.

Terpisah Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Pemkot KK, Drs Tedy Makalalag, menambahkan kegiatan ini untuk menjabarkan kesiapan aparatur desa tenaga dan masyarakat desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana.

“Kami juga perlu melakukan peningkatan kapasitas kelembagaan dan aparatur dalam pengelolaan dana desa dan termasuk kelanjutan pengelolaan aset desa,” jelasnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakMasuk Pekan ke Dua Pendaftaran Seleksi Calon Sekda Bolmong Nihil
Artikulli tjetërPemkot KK Kembangkan Budidaya Ikan Koi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.