Beranda Advertorial Pemkab Bolmong Terima Mahasiswa KKN IAIN Manado

Pemkab Bolmong Terima Mahasiswa KKN IAIN Manado

285
0
Pemkab Bolmong Terima Mahasiswa KKN IAIN Manado
Asisten Adminstrasi Umum Setda Bolmong, Ir I Wayan Gede, saat menerima panji KKN Mahasiswa IAIN Manado.

PEMERINTAH Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), secara resmi menerima 165 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, angkatan ke 3 Tahun 2017. Ke 165 mahasiswa tersebut, diterima langsung oleh Asisten administrasi Umum, Ir I Wayan Gede, diruang rapat kantor Setda Bolmong.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda, Ir I wayan Gede, mengatakan, pemerintah dan masyarakat Bolmong, sangat berbangga serta mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi  juga penghargaan tinggi kepada rektor, para dekan dan civitas akademika IAIN yang telah meberikan kepercayaan dalam menempatkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN di daerah ini.

“Ini sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai konteks tri darma perguruan tinggi. Kepercayaan ini mengandung makna tanggungjawab tinggi bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong, sebagai lokasi pelaksanaan KKN oleh Para Mahasiswa,” kata Wayan.

Asisten Admintrasi Umum Setda Bolmong, Ir I Wayan Gede, saat menyampaikan sambutan Bupati.

Dia menambahkan, kegiatan ini bukan hanya semata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan kurikulum, yang dibebankan oleh instusi kepada mahasiswa. Akan tetapi merupakan suatu tugas pengabdian yang dibebankan kepada saudara sebagai perwujudan nyata keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan KKN mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan sesuai disiplin ilmu yang diemban kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat dan berhasil guna,” ujarnya.

Para Mahasiswa IAIN Manado, bersama pejabat lingkup Pemkab Bolmong serta Dosen dan Kepala Kemenang Bolmong.

Selain itu kegiatan inidilakukan untuk pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan sesuai dinamika, karakteristik dan perkembangan masyarakat setempat, juga menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan Masyarakat.

“Pemkab Bolmong, berharap kepada  seluruh camat beserta jajarannya untuk dapat berkoordinasi dengan masyarakat desa diwilayah kerja masing-masing dengan menyiapkan fasilitas induk  bagi para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN,” ungkapnya.

Mahasiswa IAIN Manado, mendengarkan sambutan pemerintah Bolmong.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Usuludin Adab dan Dakwa, DR Hj Salma MHi, Ketua lembaga penelitian dan pengabdian Masyarakat Nenden Herawati, Ketua Jurusan Pendidikan agama Islam Fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, DR Ishak Talibo MPdi, serta kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya.

(matt/adv)

 

Artikulli paraprakDispora KK Gelar LDK Bagi OKP dan Siswa
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Dukung Pembangunan Terminal Khusus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.